SELEBRITI

Kronologi Bintang Emon Difitnah Jadi Pecandu Narkoba Oleh Buzzer, Berawal dari Video 'Ga Sengaja' - DPR Sampai Ikut Buka Suara

Selasa, 16 Juni 2020 09:50

Bintang Emon (credit:KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Sejak Senin pagi (15/6/2020) nama stand up comedian, Bintang Emon, berada di daftar trending Twitter Indonesia. Ini semua gara-gara fitnah yang ditujukan kepadanya setelah membuat video sindiran. Buat yang belum tahu ceritanya, beginilah kronologinya!

 

1. Berawal dari Video Ini

Ini bermula dari video yang diunggah oleh Bintang pada hari Sabtu (13/6/2020) dengan caption singkat 'Ga sengaja'. Isi video yang sudah ditonton lebih dari 10 juta kali itu, Bintang membahas tentang kasus Novel Baswedan yang katanya nggak sengaja kena air keras ke mukanya.

 
 
 
View this post on Instagram
A post shared by Gusti Bintang (@bintangemon) on Jun 12, 2020 at 3:04am PDT

 

Sindiran dari Bintang ini mendapat dukungan dari sejumlah selebritis Indonesia mulai dari Vidi Aldiano, Anji, Taqy Malik, Tretan Muslim, Angga Dwi Sasongko, Najwa Shihab dan lainnya. 'Ga Sengaja' pun juga sempat trending di Twitter.

2. Fitnah Dari Buzzer

Setelah viral, Bintang Emon dapat fitnah dari akun abal-abal yang sering bahas masalah politik di Twitter, yang biasa disebut dengan buzzer. Para netizen menyebut mereka sebagai 'BuzzerRp', atau penyebar informasi bayaran.

Akun buzzer itu menyebut Bintang Emon sedang gelisah karena takut dites urine akibat sabu-sabu yang dikonsumsinya. Untungnya netizen banyak yang nggak percaya dan malah memberikan dukungan pada Bintang Emon.

3. Mulai Diteror?

Bukan cuma itu saja, para buzzer ini juga mulai menyerang akun email pribadi Bintang Emon, kakak, dan manajernya. Untungnya para stand up comedian yang lain memberikan dukungan penuh kepada Bintang Emon seperti Pandji Pragiwaksono.

Para netizens pun juga khawatir Bintang Emon makin difitnah karena masalah ini.

4. Komentar Novel Baswedan

Ramainya pemberitaan mengenai Bintang Emon ini sampai juga kepada Novel Baswedan. Penyidik senior KPK ini pun ikut memberikan komentarnya.

"Tentunya kami semua prihatin, ketika ada orang yang menyampaikan kebenaran dan kritik justru diserang. Semoga Bintang Emon semakin dicintai masyarakat karena berani menyuarakan kebenaran. Pihak yang menyerang bisa sadar, bahwa membela kezaliman adalah suatu perbuatan yang buruk dan dibenci orang-orang baik," kata Novel, Senin (15/6/2020), seperti diberitakan Suara.com.

5. DPR Buka Suara

Selanjutnya yang buka suara terkait masalah ini adalah Saleh Daulay, wakil ketya Fraksi PAN DPR RI. Saleh menyampaikan tidak boleh ada seorang pun yang mendapat ancaman karena menyampaikan kritik terhadap pemerintah.

"Ya, kita berharap pemerintah kan punya aparat di Kominfo, kalau ada yang bentuknya mengarah kepada bully, dan juga mengarah fitnah, ancaman segala macam, saya kira boleh-boleh saja diperiksa, ditelusuri," kata Saleh saat ditemui CNNIndonesia.com di Ruang Fraksi PAN di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (15/6).

6. Bintang Emon Pamer Hasil Tes Narkoba

Bintang Emon langsung tanggap dengan kasus ini. Ia pun langsung menjalani tes narkoba dan menunjukkan hasilnya di akun Instagram. Hasil pemeriksaan tersebut dikeluarkan oleh RS Pondok Indah tertanggal 15 Juni 2020.

"Pasien diperiksa di RS Pondok Indah Puri Indah dan dilakukan pemeriksaan urin test Amphetamine, Oplates Coccaine, Marijuana (THC), dan Benzodiazepine hasilnya dinyatakan negative," demikian kutipan surat keterangan tersebut.

(kpl/pit)


REKOMENDASI
TRENDING