Kronologi Insiden Salah Sebut Pemenang Puteri Indonesia 2017

Sabtu, 01 April 2017 10:45 Penulis: Ayu Srikhandi
Kronologi Insiden Salah Sebut Pemenang Puteri Indonesia 2017 Puteri Indonesia 2017 © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Siapa yang menyangka di ajang Puteri Indonesia 2017 ini juga turut muncul kesalahan saat menyebut gelar yang diberikan. Data urutan pemenang yang sudah dipegang oleh sang host berakhir digantikan.

Awalnya, Bunga Jelita Ibrani, Kevin Liliana, dan Karina Nadila keluar sebagai finalis di babak tiga besar. Sang host pun mulai membacakan runner up kedua yang jatuh pada Bunga Jelita Ibrani, perwakilan DKI 5.

Saat Kevin Liliana dan Karina Nadila tinggal berdua untuk dibacakan siapa peraih gelar Puteri Indonesia 2017, Choky Sitohang sang MC mendadak meminta maaf. Ia kemudian meminta tiga besar finalis untuk kembali ke atas panggung.

Karina Nadila & Kevin Liliana sebelum ada kesalahan pembacaan urutan pemenang. © KapanLagi.com/Agus ApriyantoKarina Nadila & Kevin Liliana sebelum ada kesalahan pembacaan urutan pemenang. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Choky pun menjelaskan kalau ia membacakan pemenang sesuai dengan amplop yang diterima. Namun setelah runner up kedua dibacakan, sekretaris juri memberikan kertas baru dengan daftar pemenang yang baru.

Setelah tiga finalis berkumpul di depan panggung Choky Sitohang membacakan nama Karina Nadila sebagai runner up kedua. Kevin Liliana dan Bunga Jelita Ibrani pun saling menghadap menanti pengumuman siapa yang menjadi Puteri Indonesia 2017.

Mahkota pun disematkan pada Bunga Jelita Ibrani oleh Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw. Sedangkan runner up pertama jatuh pada Kevin Liliana. Kesalahan pengumuman dalam ajang kecantikan terbesar di Indonesia ini langsung mencuri perhatian publik dan sedang ramai dibahas oleh netizen.

(kpl/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING