Laela Sari Bersumpah Tak Akan Pernah Makan Ayam Lagi Karena...

Jum'at, 17 Juli 2015 22:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Laela Sari Bersumpah Tak Akan Pernah Makan Ayam Lagi Karena... Laela Sari / KapanLagi® - Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Untuk ukuran seorang wanita berusia 80 tahun, Laela Sari bisa dibilang berbeda dari lainnya. Ia masih enerjik, ceria, bahkan aktif menjawab panggilan manggung meski harus terbang ke luar pulau.

Hingga saat ini, Laela bersyukur belum pernah mengalami sakit berat. Padahal film AIR & API ini juga tak terlalu menjaga pola makan kesehariannya. Dan uniknya, ia ternyata punya sebuah pantangan unik tentang menu makanannya.

"Kayaknya emak selama ini nggak sakit berat-berat, Alhamdulillah. Makanan nggak dijaga juga, biasa aja. Tapi kalau ayam nggak suka, nggak pernah mau makan ayam," ujar Laela ketika ditemui di kediamannya Jalan Badila 1, Tangki, Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat (17/7).

Trauma dengan ayam, Laela pilih pelihara kucing / KapanLagi® - Akrom SukaryaTrauma dengan ayam, Laela pilih pelihara kucing / KapanLagi® - Akrom Sukarya

Bukan tanpa alasan, Laela ternyata punya sebuah pengalaman kurang mengenakkan dengan ayam peliharaannya dahulu kala. Kepada tim KapanLagi®, wanita bersuara ngerock ini lalu menceritakan kisahnya yang cukup menyedihkan tersebut.

"Jadi ceritanya emak nemu ayam lucu dari piyik, udah gitu emak rawat sampai besar. Emak kalau mau jalan pentas pamit sama ayam itu. Nah ayam itu emak kasih nama Hower, karena keinget ada nama presiden amerika namanya Jason Hower. Saya dipanggil main di Sukabumi, saya minta tolong sama nenek saya untuk jagain Hower. Nah pas saya pulang saya panggil ayam saya nggak nongol. Terus nenek aku nyuruh aku makan dulu, nggak taunya si Hower dipotong. Saya nangis waktu itu. Jadi saya berjanji nggak mau makan ayam. Emak bilang, 'Aku bersumpah tidak akan makan ayam sejenis kamu'. Sampai sekarang nggak makan ayam," kenang Laela.

Saat ini, Laela sendiri tak begitu punya target yang ingin ia capai lagi. "Nggak ada ya (target). Cuma mau kesehatan aja, yang penting salat selalu dikasih kekuatan rohani dan jasmani, terus rezeki untuk bantu keluarga," pungkasnya.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING