Lakukan Ritual Kejawen, Roro Fitria Nampak Seperti Jenazah

Jum'at, 09 Juni 2017 15:38 Penulis: Wulan Noviarina
Lakukan Ritual Kejawen, Roro Fitria Nampak Seperti Jenazah Roro Fitria ©KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Sudah sejak lama nama Roro Fitria lekat dengan ritual kejawen yang selalu ia lakukan. Meski di bulan Ramadan, Roro tetap melakukan ritual itu dan kali ini yang ia lakukan adalah taparaga di goa.

Potret ketika melakukan pertapaan di dalam goa ini diunggah Roro di akun Instagramnya. Pemandangannya cukup mengejutkan, karena posisi Roro seperti jenazah yang dibaringkan sebelum dimakamkan.

Ketika bertapa, Roro tidur di dalam goa yang sempit dengan batu di kanan dan kirinya. Di atas kepalanya terdapat bunga dan kendi yang nampaknya jadi tempat menyimpan air.

Posisi Roro nampak seperti jenazah ©instagram/roro.fitria.1989Posisi Roro nampak seperti jenazah ©instagram/roro.fitria.1989

Yang membuat posisi Roro nampak seperti jenazah adalah balutan kain jarik yang menutup badannya. Bagi masyarakat Jawa, ketika seseorang meninggal, tubuhnya akan ditutup kain jarik sebelum dimakamkan.

Dengan posisi yang seperti ini, Roro benar-benar nampak seperti jenazah yang akan dimakamkan. Sehingga netizen pun ikut merinding melihat foto Roro kala bertapa.

Bukan kali ini saja Roro melakukan pertapaan di goa dan merapal mantra ala masyarakat Jawa kuno. Namun sebelumnya ia melakukannya dengan posisi duduk, baru sekali ini menunjukkan foto dengan pose tertidur.

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING