SELEBRITI

Lama Nggak Muncul di TV, Ini 5 Kesibukan Manohara Sekarang

Rabu, 26 Februari 2020 14:02 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Manohara (Credit: instagram.com/manodelia)

Kapanlagi.com - Masih bisa diingat kehebohan yang diciptakan Manohara pada tahun 2009 silam. Ia yang kala itu mengalami KDRT oleh suaminya sendiri, berupaya kembali ke Indonesia. Pasca kasus itu selesai, Mano berkutat di dunia hiburan Tanah Air.

Kini, ia tak lagi kerap muncul di televisi. Nggak sedikit yang rindu pada Manohara, bahkan bertanya-tanya tentang kesibukannya. Mano rupanya tetap punya seabreg kesibukan, mulai dari jadi model hingga terjun di aktivitas kemanusiaan.

 

1. Manohara Masih Jadi Model

Itu semua setidaknya diketahui dari unggahan Manohara di Instagram. Ya, ia kini masih jadi model. Sempat beberapa kali pose seksinya jadi sorotan. Kontroversi juga muncul bersamaan dengan itu. Salah satunya pose sambil memegang rokok ini. 

2. Jualan Wine

Selain jadi model, Manohara juga sibuk dengan usaha wine, gowine.id. Setidaknya website wine yang ia geluti tercantum di bio Instagramnya. Dilansir dari Kompas, Mano pernah mengaku betapa ayahnya punya pabrik wine.

"Kalau ke sana paling minum. Alkohol iya, my family juga biasa seperti itu, papa aku kerja di pabrik wine. Tapi, enggak sampai mabuk," tuturnya pada Kompas pada Oktober 2012 silam.

Pada Juli 2019 lalu, Mano juga pernah unggah deretan koleksi wine dari gowine.id. Kala itu unggahan tersebut seketika dipenuhi komentar netizen yang lontar hujatan.

3. Aktif di Kegiatan Lingkungan Hidup

Selain berjualan wine, Manohara juga aktif di kegiatan lingkungan hidup. Ia tunjukkan kepeduliannya pada fauna lewat gerakan pembebasan monyet yang sempat dieksploitasi dalam topeng monyet. Monyet-monyet tersebut lantas dikembalikan ke hutan. 

ia juga terlibat dalam pembelaan lahan hutan bagi orang utan di salah satu sudut Tapanuli - Sulawesi Utara. Hutan tersebut terancam oleh pembangunan salah satu perusahaan. 

4. Aktif Sebagai Sosialita

Kendati disibukkan dengan jadwalnya sebagai model dan aktivis lingkungan, Manohara nggak lupa berkumpul bersama kawan-kawannya. Salah satunya seperti yang terlihat pada foto yang diunggah September tahun lalu ini. Mano tampak cantik dengan riasan flawless dan gaun nan mewah.

5. Peduli Kemanusiaan

Selain berkutat pada isu-isu lingkungan dan kelestarian fauna, Manohara juga terjun langsung pada kegiatan kemanusiaan. Setidaknya, pada September 2018 silam, ia bersama Yayasan Project Karma Indonesia dan Yayasan Team Action Armed mendirikan Sekolah Darurat di wilayah Desa Selengan, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara.

Wilayah tersebut merupakan wilayah yang terdampak gempa bumi kala itu. Ia dan para tim mendirikan sekolah darurat yang digunakan bersama anak-anak mulai dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMA.


REKOMENDASI
TRENDING