SELEBRITI

Laporkan Kartika Putri ke Polda Sumsel, Richard Lee Ngaku Diperlakukan Tak Adil

Rabu, 08 September 2021 20:11 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Richard Lee © KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Dokter Richard Lee mengaku kecewa dengan pidana terkait kasus perseteruannya dengan artis Kartika Putri. Ia mempertanyakan kenapa dirinya mendapat pelayanan yang berbeda dari kepolisian.

Saat memenuhi panggilan pemeriksaan, Richard Lee diperiksa sekitar dua jam dalam kasus tersebut. Usai diperiksa polisi, Richard Lee mengungkapkan kekecewaannya atas kasus hukum yang menyeret namanya karena ia merasa hanya laporan Kartika Putri yang diproses kepolisian.

"Kenapa saya diperlakukan sangat berbeda dengan Kartika Putri. Kami semua tahu bahwa Kartika Putri duluan yang menyinggung saya di youtube, dia bilang bahwa saya enggak kompeten," ungkap Richard Lee saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu (8/9).

Padahal baik Richard Lee maupun Kartika Putri, mereka sama-sama melapor atas sindir menyindir di media sosial, di mana Kartika melapor ke Mapolda Metro Jaya sementara Richard melapor ke Polda Sumatera Selatan. Saat itu kata Richard, pihaknya sudah kooperatif datang ke Mapolda Metro Jaya untuk diperiksa, bahkan hingga akun media sosialnya disita polisi sebagai barang bukti.

1. Kecewa

Akan tetapi, Richard Lee mengatakan perlakuan itu berbeda pada Kartika Putri. Yang mana akun Youtube Kartika tidak disita oleh polisi sebagai barang bukti sehingga wanita itu dapat mengunggah konten berkali-kali di Youtube, Kartika Putri juga terlihat tidak harus bolak-balik diperiksa sebagai saksi atas kasus tersebut.

"Apakah karena saya ini orang biasa? Apakah karena saya ini dokter biasa sampai saya mendapatkan perlakuan yang berbeda seperti ini," ujarnya.

"Saya sangat kecewa sekali. Sedih saya. Saya harap perlakuan hukum di Indonesia harus sama," tambahnya

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama kuasa hukum Richard Lee, Razman Arif mengatakan bahwa pihaknya sudah melaporkan kasus sindir menyindir itu ke Mapolda Sumatera Selatan setelah dua bulan. Razman mengklaim saat itu Kapolda Sumatera Selatan berjanji akan menjadikan kasus ini sebagai atensi, namun kata Razman, hingga saat ini Kartika Putri belum dipanggil atas pelaporan tersebut.

"Sampai saat ini mereka tidak memanggil Kartika Putri karena katanya Kartika Putri masih dalam tahap klarifikasi," tutup Razman.

(kpl/irf/phi)

Reporter: Irfan Kafril


REKOMENDASI
TRENDING