Lawan Narkoba, Roy Marten Sampai Charly Van Houten Gelar Sholawat

Rabu, 07 Maret 2018 16:30 Penulis: Rahmi Safitri
Lawan Narkoba, Roy Marten Sampai Charly Van Houten Gelar Sholawat Cinta Penelope, Charly dll © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Belakangan ini banyak artis yang ditangkap karena kasus narkoba. Hal tersebut tentu menimbulkan keprihatinan dari kalangan artis itu sendiri. Sederet artis Tanah Air pun berkumpul dengan menggelar acara 'Sholawat Anti Narkoba' bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau yang biasa disapa Cak Imin.

Puluhan artis yang hadir antara lain Charly Van Houten, Said Bajuri, Terry Putri, Doyok, Roy Marten, Sandy Tumiwa, Cinta Penelope, Tarzan, Selvy Kitty, Onci Ungu, Enda Ungu dan masih banyak lagi. Cak Imin dan para artis bersholawat dan mengajak masyarakat untuk membasmi narkoba dari Indonesia.

"Banyak artis di sini, seniman musik, film, lawak dari berbagai profesi hadir. Terima kasih bahwa hari ini kita menyaksikan, melihat bahkan ada yang menikmati peredaran narkoba begitu marak di Indonesia bahkan terakhir masuk lewat laut kita, tidak bisa ditangani secara sistematis. Sholawat adalah jalan tol menuju doa kita terkabul. Insya Allah usaha kita bisa terkabul dan narkoba bebas di negeri ini," ujar Cak Imin yang ditemui di Masjid Baiturrahman, Komplek DPR dan MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (6/3).

Seleb kompak ingin memberantas narkoba © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoSeleb kompak ingin memberantas narkoba © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Charly Van Houten pun mengatakan hal yang serupa bahwa narkoba adalah ancaman besar untuk generasi bangsa. Oleh karena itu ia sangat mendukung penuh gerakan anti narkoba seperti ini. "Dukungan sangat penuh, karena itu membahayakan dunia. Membahayakan generasi bangsa. Narkoba itu aku bilang banci banget gitu aku bilang, orang yang enggak punya kepercayaan diri. Itu ancaman buat kita semua," kata Charlie Van Houten.

Sementara itu, Roy Marten yang juga mantan pengguna narkoba dan mengerti akan bahayanya, menghimbau para artis dan juga masyarakat luas untuk segera berhenti memakai narkoba sebelum ditangkap.

"Saya sebagai (mantan) pengguna tahu akibat dari pakai sabu itu kayak apa. Saya nggak bicara tentang jenis yang lain tapi kalau saya bicara sabu, sabu itu ganggu cara berpikir kita. Kalau kita pakai terus itu jadi gila paranoid. Dalam kesempatan ini buat junior-juniorku nggak ada jalan lain selain stop berhenti pakai narkoba. Kalau nggak hari ini, besok atau minggu depan pasti ketangkep. Nah sebelum ke tangkep stop hari ini. Tidak mudah tapi bisa dijalani," pungkasnya.

(kpl/rhm/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING