Soal Artis Pakai Narkoba, Roy Marten: Nggak Ada Jalan Lain Kecuali Mundur

Sabtu, 03 Maret 2018 11:35 Penulis: Natanael Sepaya
Soal Artis Pakai Narkoba, Roy Marten: Nggak Ada Jalan Lain Kecuali Mundur Roy Marten © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Selain sederet prestasi gemilang yang pernah ditorehkannya di dunia perfilman Tanah Air, narkoba, pernah menjadi salah satu bagian masa lalu dari seorang Roy Marten. Sebagai artis yang bolak-balik masuk penjara karena narkoba hingga akhirnya terlepas, ia pun memberikan komentarnya mengenai para artis Indonesia yang belakangan ini menjadi sorotan setelah tertangkap bersama obat-obatan terlarang.

"Ada informasi yang layak percaya ada target 500 artis lagi jadi target. Saya punya pengalaman pahit dalam kesempatan ini saya sarankan dan saya bicara sama adik-adik saya pada junior kalau kalian masih make. Nggak ada jalan lain kecuali mundur dan berhenti make. (Narkoba) Penyakit masyarakat zaman modern, saya pernah mengalami. Narkoba pasti lingkungan. Hayo dong coba pasti caranya jangan ngumpul," ujar Roy Marten, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jum'at (2/3).

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Roy Marten pun mencatat jika lingkungan berperan besar untuk menjadi jembatan para artis dan masyarakat menuju jurang narkoba. Mengingat ia pernah kehilangan banyak hal berharga dalam hidupnya karena narkoba, aktor 66 tahun itu menegaskan jika narkoba hanya membawa kerugian.

Nggak ada untungnya, Roy Marten berharap para artis junior dan orang-orang yang masih terjerat narkoba bisa segera berhenti © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoNggak ada untungnya, Roy Marten berharap para artis junior dan orang-orang yang masih terjerat narkoba bisa segera berhenti © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Cari temen yang nggak make. Jangan bawa uang berlebihan kalau nggak punya uang kita nggak bakal ditawarin, jangan ngumpul aja intinya. Narkoba ada banyak jenis yang ingin sampaikan yang putao pasti mati yang sabu akibat lama bisa jadi gila. rugi finance mahal banget kedua kita kehilangan komitmen kehilangan pekerjaan kehilangan keluarga banyak hal negatif karena narkoba kerugiannya terlalu besar. Pilihannya, lo harus berhenti sekarang," lanjutnya.

Dengan pengalamannya bersama narkoba di masa lalu, orang tua Gading Marten itu lantas memberikan pesan untuk para artis juniornya dan orang-orang yang saat ini masih terus mengkonsumsi obat-obatan tersebut. Selain karena banyak membawa kerugian, hidup dan waktu, jadi hal yang dinilainya memang patut untuk dijaga.

"Buat junior-junior, buat adik-adik sekali lagi, berhenti make, saya tahu tidak mudah dan gampang, tetapi tidak berkemungkinan pasti bisa. Bisa berhenti buat sahabat yang sedang ketangkep saya doakan. Percayalah, tidak ada yang abadi di dunia ini termasuk kesedihan, kesusahan yang akan segera berlalu. Yang penting jaga kesehatan dan keselamatan," pungkasnya.

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING