Lebih Banyak Jalani Karir di Film Daripada Sinetron, Begini Komentar Andi Arsyil

Jum'at, 04 Mei 2018 00:30 Penulis: Natanael Sepaya
Lebih Banyak Jalani Karir di Film Daripada Sinetron, Begini Komentar Andi Arsyil Andi Arsyil © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Suka atau tidak, harus diakui kalau saat ini kita sudah jarang melihat nama Andi Arsyil muncul di berbagai sinetron. Lebih banyak menjalani karir di dunia layar lebar, film terbaru Andi yang berjudul ASSALAMUALAIKUM CALON IMAM pun siap untuk menarik perhatian banyak orang. Hanya saja, apa sih yang membuat Andi Arsyil Rahman kepincut untuk terus menjalani karirnya di luar dunia sinetron?

"Karena masalah waktu. Menurut saya ada sesuatu hal yang perlu saya lakukan yang berkaitan dengan masalah waktu. Karena kalau saya syuting stripping dari pagi ke pagi. Mungkin rehat setahun dulu kali ya untuk sinetron sekarang lebih fokus di film," ujar Andi, saat ditemui usai press screening film ASSALAMUALAIKUM CALON IMAM di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (2/5).

Walau begitu Andi sendiri tidak menepis jika dirinya sampai hari ini masih terus menerima sederet tawaran untuk bermain sinetron. Meski sempat merasa galau, Andi pun lebih memilih tawaran bermain film mengingat ia bisa memiliki waktu yang lebih fleksibel.

Waktu yang lebih fleksibel, bikin Andi Arsyil tertarik untuk menjalani karir di dunia film © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaWaktu yang lebih fleksibel, bikin Andi Arsyil tertarik untuk menjalani karir di dunia film © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Tawaran masih banyak banget ada dari beberapa PH dan kemaren 1 PH ada yang sampe nawarin 2-3 judul. Bener-bener nggak keburu waktunya. Pengen cari yang fleksibel dan saya pilih film. Tawaran sinetron kemarin tuh sempet ada yang masuk. Sempet galau juga sih main lagi apa enggak, tapi pasti kalau main itu udah nggak ada waktu, itu udah jelas banget. Karena yang namanya stripping itu pasti tiap hari harus syuting, apalagi kalau pemeran utama. Jadi pengen tetep di dunia (akting), tapi ya lebih fleksibel aja dari segi waktu. Jadi sekarang lebih ke film," lanjutnya.

Sedangkan ketika ditanya mana di antara sinetron dan film yang membuatnya lebih nyaman, Andi Arsyil mengungkapkan kalau dirinya tetap menyukai dunia sinetron maupun film yang masing-masin memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

"(Kalau lebih nyaman mana) Keduanya sama karena hobi. Cuma beda layar aja satu kecil satu gede. Satu gratis satu berbayar. Tapi kalau dari segi kualitas mungkin film lebih serius buatnya dari segi lokasi, pengambilan kamera dan lebih lama. Kalo sinetron kan kejar tayang. Cuman kalo sinetron kan karakternya 1 apalagi kalau ratingnya tinggi. Kalau film kan ganti-ganti karakter. Satu judul satu karakter. Itu mungkin perbedaannya," pungkas Andi.

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING