Drama Korea & India Jadi Sumber Inspirasi Andi Arsyil Saat Bikin Film

Senin, 09 April 2018 18:52 Penulis: Soraya
Drama Korea & India Jadi Sumber Inspirasi Andi Arsyil Saat Bikin Film Andi Arsyil © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Bertahun-tahun menggeluti karir sebagai aktor film dan pemain sinetron, Andi Arsyil Rahman akhirnya mulai terjun ke bidang baru. Masih dalam industri hiburan, kini ia mulai melebarkan sayapnya sebagai seorang produser dan penulis hingga membuat film bertajuk JODOH TAK/HARUS DIKEJAR MOLULO 2.

Andi pun mengakui jika ini semua sudah menjadi mimpinya sejak lama. Membuat film dengan idenya sendiri dianggap sebagai target baru di saat ia mulai jenuh dengan proyek yang mengharuskannya berada di depan layar.

"Sepuluh tahun di depan layar, setiap hari stripping. Memang saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Mungkin jadi produser, menulis cerita, dan saya senang banget. Jadi, mungkin ke depannya akan terus (jadi produser)," tuturnya saat ditemui di lokasi syuting JODOH TAK/HARUS DIKEJAR MOLULO 2 di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (9/4).

Andi akan segera merilis MOLULO 2 © KapanLagi.com®/Budy SantosoAndi akan segera merilis MOLULO 2 © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Demi job barunya ini, Andi Arsyil pun melakukan berbagai hal untuk menemukan inspirasi di balik produksi filmnya. Namun siapa sangka jika ternyata drama Korea dan sinetron India menjadi referensi terbesarnya selama ini?

"Sebenarnya MOLULO 1 idenya juga dari saya. Jadi genrenya saya ngambil dari saya banyak banget nonton film Korea, film India sebagai referensi. Jadi saya gabung (idenya) untuk itu," lanjut aktor ganteng yang pernah membintangi film KETIKA CINTA BERTASBIH ini.

Saat ini proses produksi MOLULO 2 sudah memasuki tahap pengambilan gambar. Film garapan Mooy Pictures dan DCU itu kabarnya akan melakukan kegiatan syuting di beberapa daerah di Indonesia mulai dari Makassar, Kendari, Palu, hingga kota Bandung. Tak hanya bertugas sebagai penulis cerita, nantinya Andi juga akan beradu akting dengan sederet aktor lain di antaranya ada Dodi Mahuze, Alexa KeyArlita Reggina, Ical Kate, dan masih banyak lagi.

Reporter: Fajarina Nurin

(kpl/lip/sry)

Editor:

Soraya


REKOMENDASI
TRENDING