Lee Jong Hoon Ungkap Kelemahan Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018

Kamis, 28 Juni 2018 15:31 Penulis: Ferry Sanjaya
Lee Jong Hoon Ungkap Kelemahan Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 Lee Jeong Hoon © Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Lee Jeong Hoon mengaku bangga dengan hasil pertandingan Korea Selatan melawan Jerman di Piala Dunia 2018, Rabu (27/6/2018). Dalam pertandingan tersebut, Korsel berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-0.

Namun sayang, Korea Selatan tetap tak bisa masuk ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 karena kekalahan dari Meksiko dan juga Swedia pada dua pertandingan sebelumnya.

Sebagai salah satu pemerhati sepakbola, Lee seakan sudah hafal dengan taktik permainan timnas Korea Selatan. Menurutnya, kelemahan timnas negara asalnya tersebut terletak pada pertahanan.

Lee Jeong Hoon © Kapanlagi/Bayu HerdiantoLee Jeong Hoon © Kapanlagi/Bayu Herdianto

"Selalu kelemahan dari Korsel itu kalau menurut saya, beknya. Pertahannya kurang bagus. Selalu kebobol, kebobol lagi," ujarnya saat ditemui di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (28/6/2018).

Namun, dirinya mengaku salut dengan permainan timnas Korsel saat melawan Jerman. Meski tidak berhasil lanjut ke babak selanjutnya, setidaknya mereka bisa pulang secara terhormat.

"Kalau kemarin masih bisa bertahan. Apalagi kipernya, kipernya itu junior, tapi dia bisa cukup baik. Dan penyerangnya itu enggak mengecewakan saya. Dia pemain favorit saya juga. Dia bisa ciptakan gol. Mereka pulang dengan bangga, dan semua warga Korea, ya kita bangga," tutupnya.

Ditulis oleh: Fajarina Nurin

(kpl/lip/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING