Lewat Komik, Marcella Zalianty Ingin Kenalkan Pejuang Aceh Pada Generasi Milenials

Selasa, 22 Mei 2018 00:30 Penulis: Natanael Sepaya
Lewat Komik, Marcella Zalianty Ingin Kenalkan Pejuang Aceh Pada Generasi Milenials Marcella Zalianty © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Aktris Marcella Zalianty merasa sedih anak muda Indonesia tidak mengenal pejuang asal Aceh yang melegenda, yaitu Keumalahayati. Agar bisa ingat dengan sosok pejuang tersebut, Marcella Zalianty menggegas pembuatan komik Keumalahayati, yang bekerjasama dengan penerbit Gramedia.

"Keumalahayati jadi simbol perempuan yang tidak menunggu nasibnya, tetapi bisa menentukan nasibnya. Saya sedih melihat generasi saat ini di mana banyak yang tidak tahu tentang sosok Keumalahayati," di Perpustakaan Nasional RI, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018).

Marcella Zalianty gunakan media komik untuk kenalkan pejuang asal Aceh pada kaum milenials © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaMarcella Zalianty gunakan media komik untuk kenalkan pejuang asal Aceh pada kaum milenials © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Lewat komik, Marcella Zalianty ingin masyarakat Indonesia bisa lebih mengenal lagi dengan sosok Keumalahayati. "Makanya kami mulai dengan komik supaya bisa masuk ke generasi milenials. Komik dengan gambar visual bisa masuk ke semua golongan," katanya.

Bagi wanita 38 tahun itu, masyarakat Indonesia harusnya merasa bangga dengan Keumalahayati. Menurutnya, sosok Keumalahayati tidak kalah tangguh dengan superhero wanita ciptaan Hollywood.

"Di Amerika ada Wonder Women, jadi kita juga punya nih tokoh sejarah yang bisa kita kemas secara kreatif dan jadi simbol kemaritiman saat ini. Karena Indonesia kan juga sebagai negara maritim terkuat," katanya.

Selain komik, sosok Keumalahayati pun rencananya akan diangkat ke layar lebar © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSelain komik, sosok Keumalahayati pun rencananya akan diangkat ke layar lebar © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Selain menerbitkan komik, sosok Keumalahayati rencananya akan diangkat ke layar lebar. Diproduksi oleh Keana Films, saat ini Keumalahayati masih digarap oleh
Marcella Zalianty bersama tim.

"Buat saya Malahayati luar biasa, lebih dari pahlawan. Dia laksamana pertama di Indonesia dan dunia. Tokoh yang luar biasa. Film dibuat kekinian namun kultur sejarahnya tidak hilang," tandas Marcella Zalianty.

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING