Liburan ke Melbourne, Ben Kasyafani Tetap Cari Sambal

Jum'at, 07 Agustus 2015 06:58 Penulis: Ahmat Effendi
Liburan ke Melbourne, Ben Kasyafani Tetap Cari Sambal Ben Kasyafani ©KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Beberapa waktu yang lalu Ben Kasyafani bersama keluarga dan anaknya Sienna Ameerah Kasyafani menikmati liburan di Melbourne, Australia. Mantan suami Marshanda itu juga merasakan puasa dan lebaran di sana. Lalu, bagaimana cerita liburan seru Ben Kasyafani?

"Liburan dua minggu di Melbourne, sempat puasa juga di sana. Seru juga, masih pengen liburan. Keluarga, adik-adikku di sana semua. Akhirnya bisa kumpul," kata Ben saat ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur belum lama ini.

Karena cuaca yang terlalu dingin, Ben pun tak sering jalan-jalan. Ia lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga. Malamnya ia baru mengisi waktunya dengan ibadah di masjid.

Liburan, Ben Kasyafani mencari sambal di Australia. ©KapanLagi.com®/Budy SantosoLiburan, Ben Kasyafani mencari sambal di Australia. ©KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Pas puasa nggak ke mana-mana, kita itikaf, siangnya tidur. Karena cuacanya kan dingin di sana, pas buka puasa kita keluar dan isi (dengan) ibadah. Di sana lebih cepat, subuh jam 6 buka puasanya 5.12, karena dingin dan nggak panas, jadinya berasa cepet," ujar pria berkacamata ini.

Lucunya meski tengah berlibur ke luar negeri, Ben tetap mencari makanan-makanan khas Indonesia. Salah satu makanan wajib yang harus ada, yakni sambal.

"Makanan di sana nggak ada masalah, ada masakan Indonesia juga, yang penting ketemu sambalnya," pungkas Ben.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING