Main Bola, Ikmal Tobing CS Dihajar Habis-Habisan

Jum'at, 11 September 2015 09:20 Penulis: Guntur Merdekawan
Main Bola, Ikmal Tobing CS Dihajar Habis-Habisan Ikmal Tobing © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Klub sepak bola Komando FC (Komedian, Musisi, dan Mantan atlet Indonesia) melakukan sebuah pertandingan pertandingan persahabatan melawan klub sepakbola keturunan Arab - Pakistan di Lapangan Latihan PSSI, Senayan, Jakarta Rabu (9/9) sore.

Para pemain yang tergabung di Komando FC antara lain Ikmal Tobing, Rico Ceper, Melki Bajaj, Taufik Hidayat, Rizky Kinos, Ajul 'Jiung' dan para mantan atlet nasional lainnya. Sebelum pertandingan dimulai, mereka melakukan pemanasan dengan memainkan bola maupun lari-lari di pinggir lapangan.

Pelatih Komando Fc sendiri adalah Leo Saputra, pria yang sempat membela klub Persija Jakarta. Sebelum pertandingan dimulai, ia memberikan briefing kepada anak asuhnya. Satu-persatu Leo menunjuk beberapa pemain untuk main di babak pertama, seperti Taufik Hidayat, Rico Ceper dan Ajul 'Jiung'.

Istimewanya, di menit-menit awal, Komando FC sudah unggul 1-0 dari lawannya. Pertandingan berjalan seru dan beberapa kali terjadi jual beli serangan. Sayangnya hingga babak pertama berakhir Komando FC gagal menambah keunggulan.

Memasuki paruh kedua, Leo menggantikan hampir seluruh pemain yang main di babak pertama. Hal itu sengaja ia lakukan agar semua pemain Komando FC bisa bermain semua. Wajah-wajah baru seperti Ikmal Tobing dan Rizky Kinos pun gantian masuk ke lapangan hijau.

Babak kedua baru dimulai, Komando FC langsung mengambil inisiatif serangan. Namun sayangnya gara-gara saking asik menyerang, Ikmal CS malah kecolongan gol. Parahnya, tak cuma sekali, tim lawan gantian membombardir pertahanan Komando FC sehingga akhirnya papan skor akhir berubah menjadi 5-1 untuk tim keturunan Arab - Pakistan.

Ikmal dan Rico tetap senang meskipun kalah © KapanLagi.com®/Fikri Alfi RosyadiIkmal dan Rico tetap senang meskipun kalah © KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi

"Kita main, skornya kalah. Itu membuktikan bahwa kita adalah tuan rumah yang baik," kata Rico usai pertandingan kepada KapanLagi.com®.

"Kalah menang itu biasa. Ini sesuai dengan slogan kita, lucu, sportif, yang penting sehat kalau yang olahraga dan menghibur," tambah Ikmal.

Pertandingan tersebut memang rutin dilakukan oleh Komando FC tiap minggu. Aktivitas ini sengaja dilakukan agar para pelaku dunia hiburan dan mantan atlet terus berolahraga.

"Ya ini kan bagus. Kalau ada artis libur syuting mendingan main bola, daripada narkoba," tandas Rico.

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING