Main Teater Pertama Kali, Ririn Ekawati: Banyak Banget Tantangannya

Senin, 21 Mei 2018 19:23 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Main Teater Pertama Kali, Ririn Ekawati: Banyak Banget Tantangannya Ririn Ekawati © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ada hal baru yang dilakukan Ririn Ekawati kali. Ia terlibat dalam pagelaran teater bertajuk Langit Tujuh Bidadari. Nantinya teater tersebut akan diselenggarakan pada 1 Juni mendatang di Theater Garuda Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

"Yang pertama satu tantangan lagi. Kalau biasa berakting di layar kaca atau di depan kamera, kali ini langsung live berarti banyak banget tantangannya yang mesti dipelajari. Apalagi cerita dari Mas Hari kebetulan dulu saya pernah stripping sinetron sama Mas Hari dia main sama saya di salah satu sinetron, ini seprti nostalgia aja," ucap Ririn Ekawati saat ditemui di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (17/5/2018).

Ririn Ekawati mencoba mengolah aktingnya kembali lewat teater © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoRirin Ekawati mencoba mengolah aktingnya kembali lewat teater © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Ditambah lagi ini adalah ini adalah kebanggaan tersendiri baginya karena dapat berkerja sama dengan teman-teman artis senior. Melihat karirnya kini di dunia entertainment sudah jarang.

"Ini pertama kali. Film jujur gak main film terakhir film yang akan main bulan Juni itu juga komedi. Akting lebih ringan dan santai. Kalau ini baru pertama kali live di depan orang banyak kayaknya kalau mengulang satu dialog gak mungkin," ucap Ririn.

"Jadi apa yang keluar dari mulut saat itu yang didengar para penonton. Gimana caranya pesan itu nyampe aja deh buat orang-orang yang nonton. Paling nggak ada pesan kesan. Apalagi pesan di produksi ini 7 bidadari ini kan tentang Indonesia tentang kekayaan yang kita punya, tentang kita lebih aware terhadap apa yang kita punya bagaimana caranya itu nyampe. Apalagi tadi ada milenial walaupun di sini dua segmen dialog gak panjang," lanjutnya.

Meskipun terlibat di pagelaran teater ini punya tanggung jawab yang besar, ia begitu menikmatinya. Apalagi melihat setiap prosesnya harus melakukan latihan yang berulang, tak seperti berakting di sinetron yang saat datang baru dapat skenario. Ririn akan mencoba menggali kembali kemampuan aktingnya.

(kpl/far/gen)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING