Mamiek Prakoso di Mata Sahabatnya

Minggu, 03 Agustus 2014 21:01 Penulis: Mahardi Eka
Mamiek Prakoso di Mata Sahabatnya dok. KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Tidak banyak yang tahun tentang penyakit yang diderita komedian Mamiek Prakoso. Namun tidak demikian dengan para sahabatnya yang tahu bahwa komedian kelahiran Salatiga, 6 April 1961 ini telah lama menderita. Sahabatnya yang bernama Sofyan Afrizal mengungkap hal tersebut. 

Salah satu sahabat Mamiek ini memaparkan perihal sakitnya sang komedian ketika ditemui di rumah Mamiek Prakoso, Jl Kerja Bakti 2, Kampung Makassar, Jaktim, Minggu (3/8). Dari penuturannya, diketahui Mamik telah lama mengeluh sesak nafas.

"Sempat titip anak yang besar untuk main musik, kan dia selain kuliah di Solo musisi juga, itu dua minggu sebelum Lebaran," ujarnya. Ia pun menambahkan bahwa Mamiek kerap kali pergi ke Solo untuk melakukan pengobatan.

"Rencananya 10 Agustus itu kami mau roadshow di beberapa titik (kota). Menang tender dari Kemenkominfo. Pas Ketemu di rumah ini dia ngeluh sariawan, jadi waktu itu gak puasa. Saya bilang istirahat saja, terus dia ke Solo, mudik, sekalian berobat," paparnya. Kendati demikian Sofyan mengungkap bahwa Mamiek bukan tipe orang yang banyak bercerita tentang penyakit yang dideritanya.

Sofyan pun kaget mendengar kabar kematian sahabatnya itu. Pasalnya ia merasa bahwa Mamiek selama ini tak pernah sakit parah. "Saya gak tahu, saya tahunya sehat-sehat saja," ungkapnya. 

Kini keluarga Mamiek, ketiga istrinya Surani, Sri, dan Atik serta kelima anaknya telah berangkat ke Solo untuk melayat. Mereka didampingi oleh komedian senior Tarzan dalam keberangkatannya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada kabar tentang pelaksanaan tahlilan di Jakarta. Kepergian komedian yang selalu memberi nasehat kepada para sahabatnya ini tentunya akan meninggalkan duka mendalam, terutama bagi dunia hiburan tanah air.

Tahun 2013 lalu, Mamiek bermain dalam film FINDING SRIMULATTahun 2013 lalu, Mamiek bermain dalam film FINDING SRIMULAT

(kpl/aal/dka)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING