Maraknya Narkoba di Kalangan Artis, Ini Tanggapan Okan Kornelius

Kamis, 22 Februari 2018 12:04 Penulis: Rahmi Safitri
Maraknya Narkoba di Kalangan Artis, Ini Tanggapan Okan Kornelius Okan Cornelius dan May Lee © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Penangkapan sederet artis dari mulai Fachri Albar hingga Roro Fitria sebagai pengguna narkoba semakin membuktikan bahwa barang haram tersebut telah beredar luas, utamanya di kalangan selebriti. Menanggapi hal ini, aktor tampan Okan Kornelius pun angkat bicara.

"Sebenernya bukan cuma artis. Kebetulan artis diekspos. Memang selebriti itu kan panutan sering disorot. Cuma itu gak keinginan kita, ada lingkungan, banyak faktor-faktor. Makanya kita melihat secara detil. Banyak yang membuat itu terjadi pokoknya," ujar Okan Kornelius saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Okan merasa bersyukur langkahnya berkarir di dunia hiburan tak terjegal narkoba lantaran dirinya mengaku memang tak pernah sekalipun bersinggungan dengan narkoba selama ini. Diakui Okan, ia cukup selektif dalam memilih teman dalam lingkup pergaulan dan sebisa mungkin selalu terlibat dalam hal positif.

Okan Kornelius setuju dengan program perangi narkoba © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoOkan Kornelius setuju dengan program perangi narkoba © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
 

"Gak. Kebetulan gak. Selama gue terjun ke hiburan, teman gue lebih ke olahraga, usaha, dunia gue beda. Gue memilih menjauhi dunia-dunia seperti itu. Dari awal gue paham banget dampak dari narkoba," ungkap aktor 38 tahun tersebut.

Menanggapi penangkapan Fachri Albar, Okan mengaku tak tahu menahu tentang pergaulan Fachri sebelum tertangkap. Baginya, pantang ikut campur dalam kehidupan pribadi seseorang. Kini Okan memberikan dukungan penuhnya pada program pemberantasan narkoba yang sedang dilakukan pihak kepolisian, seperti penuturannya berikut!   

"Gak tahu. Gue temen, tanpa mengusik kehidupan pribadinya. Mungkin. Makanya temen-temen polisi mau buat program untuk stop rantai narkoba. Itu kan kebijakan. Apapun bentuknya gue support memerangi narkoba. Itu hak warga negara untuk tidak setuju. Kita kan punya pilihan ini," pungkasnya mengakhiri wawancara.

(kpl/aal/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING