SELEBRITI

Marcella Zalianty Tak Mau Menekan Anak Untuk Harus Berprestasi

Cinthya Septavy  |  Selasa, 14 Maret 2017 19:04

Marcella Zalianty Tak Mau Menekan Anak Untuk Harus Berprestasi

Kapanlagi.com - Bicara soal perkembangan anak memang selalu membuat ibu manapun bersemangat, tak terkecuali Marcella Zalianty. Istri pembalap Ananda Mikola itu ternyata tak ingin membebani anak dengan target prestasi tertentu, meski kedua buah hatinya sangat aktif di sekolah maupun kegiatan di luar sekolah. Kira-kira kenapa sih?
 
"Udah bisa mulai baca, berhitung. Macem-macem sih. Pokoknya dua-duanya sekolah. Anak saya semua ada les. Ngaji, teakwondo, gambar, rock star gym. Kalo yang kecil mah ini laki banget dia. Suka gangguin anak orang," ujar Marcella Zalianty saat ditemui di Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Minggu (5/3).  

"Kalau saya memotivasi mereka untuk belajar sebaik-baiknya. Walaupun misalnya dia kalah dibidang apapun itu ya udah nikmatin aja, karena itu proses kan. Saya selalu ngasih pelajaran ke mereka untuk berusaha bukan untuk menang. Jadi santai aja. Punya rasa optimis, punya rasa tanggung jawab tapi tidak berarti jangan sampai ada rasa takut salah. Gitu aja," tuturnya bijak.

Marcella Zalianty tak paksakan anak harus berprestasi © KapanLagi.com®/Mathias PurwantoMarcella Zalianty tak paksakan anak harus berprestasi © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto


Marcella agaknya memang sosok ibu yang sangat bijaksana dalam mendidik anak dan mengambil keputusan. Seperti pendapatnya di bawah ini, saat ditanya soal pemilihan sekolah untuk sang buah hati usai ia berbagi cerita tentang hobi kedua putranya.

"Saya kecilnya begitu (keriting), bapaknya juga begitu. Kalau kelakuannya sih bapaknya. Dia suka mobil, suka nyetir, nyetir gokart. Kalau yang gede lebih sensitif, suka musik, gambar. Unsur art-nya dia ada. Kalau yang kecil lebih sporty. Saya terusin yang dia suka aja. Yang penting mereka seneng ya saya support," ungkapnya.

"Kalau sekolah juga gitu. Happy nggak anaknya. Kalau nggak happy saya nggak mau. Tapi saya melihat bahwa setiap anak itu punya perbedaan ya, tidak bisa dipukul rata. Kalau di sekolah ini si A cocok, belum tentu si B cocok. Saya juga melihat happy nggak nih anak sekolah di sini," pungkasnya mengakhiri wawancara.

Jangan Lewatkan!!!

Salut! Marcella Zalianty Tanamkan Sikap Tanggung Jawab Pada Anak

Meski Sibuk Urus PARFI 56, Marcella Zalianty Tak Melupakan Anak

Preview Manusia Istana, Panggung Puisi Karya Radhar Panca Dahana

Ini Alasan Marcella Zalianty Lebih Suka Puisi Dalam Negeri

Olivia Zalianty Dambakan Pasangan yang Intelektual

(kpl/pur/cvn)

Editor:

Cinthya Septavy

Rekomendasi Pilihan



Marcella Zalianty menikah dengan pembalap Ananda Mikola tahun 2010 yang lalu, tapi keduanya jarang terlihat bersama di publik dan di media sosial.
8 Foto


Lihat Arsip Selebriti

- - -