Ini Alasan Marcella Zalianty Lebih Suka Puisi Dalam Negeri

Selasa, 24 Januari 2017 08:15 Penulis: Cinthya Septavy
Ini Alasan Marcella Zalianty Lebih Suka Puisi Dalam Negeri Marcella Zalianty © KapanLagicom®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Marcella Zalianty mengungkapkan kecintaannya terhadap puisi. Ia pun mengaku kalau dirinya senang sekali ketika melihat orang membaca puisi.

Istri dari Ananda Mikola ini bakal terlibat dalam pertunjukan teatrikal puisi berjudul Manusia Istana. Acara ini rencananya akan digelar pada tanggal 28 Januari 2017 mendatang di Taman Ismail Marzuki Jakarta.

"Jadi ini adalah bagian dari kerinduan juga ya. Kangen kadang pengin baca puisi. Kan baca puisi, akting, seni pertunjukan, semua itu hal-hal yang kayak makanan jiwa, jadi kangen kadang pasti," ungkapnya saat ditemui di di Gallery Indonesia Kaya, Thamrin, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu

Salah satu alasan Marcella lebih menyukai puisi dalam negeri adalah karena bisa lebih menjiwai Š KapanLagicomŽ/Agus ApriyantoSalah satu alasan Marcella lebih menyukai puisi dalam negeri adalah karena bisa lebih menjiwai Š KapanLagicomŽ/Agus Apriyanto

Diakui artis cantik kelahiran 7 Maret 1980 ini, untuk sampai dalam tahap penulisan puisi belum pernah dilakoninya. "Kalau sampai nulis, belum. Pembelajaran ya ini sekaligus membuka wawasan kita, perenungan juga dalam diri kita tentang apa yang terjadi dan bagaimana sebagai anak bangsa harus merespon ini dan mencoba berbuat lebih baik ke depan," tuturnya.

"Iya (lebih suka puisi dalam negeri) karena berhubungan dengan kultur kita, masyarakat kita, pola pikir, pola perilaku yang sudah mendarah daging. Jadi kita bisa lebih menjiwai karena merasa lebih dekat," ungkapnya saat ditanya alasan mengapa putri dari Tetty Liz Indriati ini lebih menyukai puisi dalam negeri.

Lalu siapa pemuisi favorit artis yang juga kakak dari Olivia Zalianty ini? "Sapardi Djoko Damono, Cak Nun, Rendra, Chairil Anwar. Iya (lebih yang angkatan lama). Aku lebih suka yang lama-lama, aku emang agak old school kayaknya. Haha," tutupnya.

(kpl/far/cvn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING