Maudy Koesnaedy Hingga Tony Q Sampaikan Aspirasi Lewat Teatrikal

Kamis, 19 Januari 2017 23:02 Penulis: Helmi Romadhon
Maudy Koesnaedy Hingga Tony Q Sampaikan Aspirasi Lewat Teatrikal Artis yang ikut Manusia Istana © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sastrawan Radhar Panca Dahana akan mempersembahkan pertunjukan teatrikal puisi berjudul Manusia Istana pada 28 Januari 2017 mendatang di Taman Ismail Marzuki Jakarta. Dalam pertunjukan tersebut, sastrawan 51 tahun ini mengajak sejumlah selebritis maupun musisi hebat Tanah Air, seperti Maudy Koesnaedi, Slank dan Tony Q Rastafara.

Menariknya, pertunjukkan ini diproduseri oleh Olivia Zalianty. Adik dari artis Marcella Zalianty ditunjuk langsung oleh Radhar Panca Dahana untuk menjadi produser.

"(Jadi produser) Udah beberapa kali teater. Ini spesial sih, karya Radhar. Ceritanya lebih kepada persoalan kebangsaan dan kemanusiaan. Itu yang membuat saya mau membantu mas Radhar. Main pasti mau," kata Olivia Zalianty saat ditemui di Gallery Indonesia Kaya, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (18/1).

Olivia Zalianty jadi produser Manusia Istana © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoOlivia Zalianty jadi produser Manusia Istana © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


Tidak mudah bagi Olivia untuk menjadi produser teatrikal Manusia Istana ini. Menurutnya, walaupun para pemain hanya membacakan sebuah puisi karya Radhar Panca Dahana tetapi harus mempunyai penjiwaan cukup dalam.

"Nah ini susahnya selain bukan jadi pemain yang membutuhkan penjiwaan yang intens. Makanya ini bukan hanya cantik tapi pengalaman panggung yang banyak juga. Semua yang disini kan kegiatan banyak dan romantikanya padat," ujarnya.

Wanita 35 tahun itu mengaku akan memberikan pertunjukan menarik. Terlebih isu-isu yang dibahas mengenai politik di Indonesia. Menurutnya, dengan cara inilah dia bisa menyuarakan aspirasi lewat pertunjukan seni.

Olivia Zalianty akan berikan yang terbaik © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoOlivia Zalianty akan berikan yang terbaik © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


"Ini drama panggung dan reality, drama reality sangat menarik. Tapi gimana mengemasnya, ini karena punya kegelisahan. Dengan cara apa kita apresiasikan. Saya bukan demonstran dan pengguna sosmed yang bisa utarakan perasaan saya," tutup Olivia.

Sementara itu, bagi yang ingin menonton langsung pertunjukan Manusia Istana, pihak penyelenggara membuka harga tiket dari berbagai kategori. Seperti VIP Rp 750.000, Kelas I Rp 500.000, Reguler Rp 300.00, dan Pelajar atau Mahasiswa Rp 75.000.

(kpl/far/mhr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING