Salut! Marcella Zalianty Tanamkan Sikap Tanggung Jawab Pada Anak

Selasa, 14 Maret 2017 17:51 Penulis: Cinthya Septavy
Salut! Marcella Zalianty Tanamkan Sikap Tanggung Jawab Pada Anak Marcella Zalianty © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Aktris cantik Marcella Zalianty ternyata tak melupakan perannya sebagai seorang ibu bagi kedua buah hatinya. Di tengah kesibukan berorganisasi dan seni peran, kakak Olivia Zalianty ini sangat memperhatikan tumbuh kembang anak. Ia pun berbagi cerita pada awak media tentang cara mendidik sang anak.

"Kalau buat saya anak ini dari kecil diberikan pendidikan yang sebaik-baiknya kalau dia harus suka yang namanya belajar, menuntut ilmu. Kedua pendidikan agama, fondasi pendidikan agama. Walaupun dia sekolahnya di international, tetep lesin ngaji biar dia mengenal keyakinan yang memang sudah kita miliki dari saat dia kecil," ujar Marcella Zalianty saat ditemui di Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Minggu (5/3).

"Jadi Insya Allah dengan bekal itu mereka pasti akan punya tanggung jawab, menyortir sendiri apa yang akan mereka ambil. Karena kita nggak bisa 24 jam, jadi mereka harus punya sikap dan tanggung jawab yang mana yang benar dan salah. Jadi menurut saya itu penting," imbuhnya.

Marcella Zalianty utamakan pendidikan sang buah hati © KapanLagi.com®/Mathias PurwantoMarcella Zalianty utamakan pendidikan sang buah hati © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto


Tak hanya soal pendidikan formal dan non-formal, Marcella juga sangat memperhatikan soal pengaruh teknologi pada anak, misalnya fasilitas gadget. Selain itu, ia juga tak ragu meluangkan waktunya untuk mendampingi sang anak dengan berbagai kegiatan aktif mereka.

"Kayak misalnya kalau dia sudah mulai main Path saya batasi. Saya gak mau memperkenalkan dia hal-hal yang memang tidak masuk dunia anak. Jadi anak-anak saya belum terkontaminasi dan keinginan di luar hal itu. Jadi film seheboh-hebohnya paling Superman," ungkapnya.

"Sama saya. Mayoritas anak-anak pasti sama ibu. Sayanya juga ikut les kadang-kadang. Kaya rock star gym jadi meetingnya di situ. Sambil gitu. Alhamdulillah suami dia juga sibuk kan. Yang penting menurut dia anak-anak tidak kekurangan waktu saya. Dia sempat mengerti kegiatan saya karena dari awal menikah memang saya pekerja," tandasnya.

(kpl/pur/cvn)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING