Marion Jola Ubah Plan Kuliah Gara-Gara Indonesian Idol 2018

Rabu, 09 Mei 2018 15:38 Penulis: Guntur Merdekawan
Marion Jola Ubah Plan Kuliah Gara-Gara Indonesian Idol 2018 Marion Jola / Credit: KapanLagi - Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Di usia yang masih sangat muda, Marion Jola memutuskan untuk ikut ajang pencarian bakat, Indonesian Idol 2018. Meski tak keluar sebagai juara, karir Marion sekarang meledak. Bahkan bisa dibilang karirnya saat ini yang terdepan di antara kontestan lain musim ini.

Seusai gagal di babak Top 6, Marion langsung pulang ke Kupang untuk mengikuti Ujian Nasional di sekolahnya. Sekarang, pendidikannya telah usai. Yang jadi pertanyaan, apakah Ia bakal lanjut kuliah atau fokus pada karir dunia hiburan?

"Iya aku habis ujian kemarin dan sudah kelulusan juga dan sudah selesai sekolahnya. Kuliah sih untuk sekarang masih karier dulu aku fokusnya, tahun depan aku pasti kuliah, sudah pasti. We'll see, kita bakal lihat nanti lebih banyak ke mana, karena kuliah itu kan serius," ujar Marion ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (8/5).

Marion sempat ingin jadi dokter gigi / Credit: KapanLagi - Agus ApriyantoMarion sempat ingin jadi dokter gigi / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Selain menunda kuliah, Marion sendiri jadi mulai memikirkan ulang jurusan apa yang akan diambilnya nanti. Karena tak bisa dipungkiri jika keterlibatan di Indonesian Idol membuat sudut pandangnya mulai berubah. Beruntungnya, gadis berusia 17 tahun itu sudah dapat restu dari orangtua mengenai plan kuliahnya.

"Kalau aku sebelum lolos Idol kemarin, aku maunya pengen jadi jaksa atau nggak aku pengen jadi dokter gigi. Tapi karena ini Idol, jadi mengubah semua rencana. Aku mikirnya mungkin komunikasi atau performing arts, jadi kita lihat nanti aku maunya apa, sekarang masih abu-abu sih, kan masih setahun berikutnya," ujar Marion.

"Papa dan mama awalnya kayak, 'Yakin mau vakum setahun? Enggak nyesel?'. Terus aku kayak nggak (nyesal), aku yakin kalau ini keputusan yang berat dan aku sudah ngerangkai benar-benar aku pengen nabung and then kuliah. Jadi papa mama akhirnya mendukung sih," sambung gadis asal Kupang itu.

Ada kalanya kita malas untuk menyelesaikan kuliah ketika menjadikannya aktivitas sampingan sambil kerja. Namun Marion punya prinsip sendiri mengenai pendidikan. Tak peduli seperti apa popularitasnya nanti, Marion bakal benar-benar melanjutkan kuliah.

"Nggak mungkin sih (malas kuliah), aku tuh pendidikan nomer satu soalnya, jadi nggak mungkin nggak mau. Aku pun milih untuk vakum setahun itu sudah menjadi pilihan yang dipikir berulang-ulang kali. Sulit. Aku suka sekolah, menurut aku pendidikan itu penting," pungkas Marion.

(kpl/rhm/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING