Masih Berduka, Putra Mendiang Sys NS Belum Sanggup Ziarah ke Makam

Kamis, 01 Februari 2018 16:52 Penulis: Ahmat Effendi
Masih Berduka, Putra Mendiang Sys NS Belum Sanggup Ziarah ke Makam Pemakaman Sys NS cr: KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Putra mendiang Sys NS, yakni Sabdayagra Ahessa masih merasakan duka yang mendalam setelah ditinggal sang ayah untuk selama-lamanya. Seperti diketahui seniman sekaligus politikus Sys NS meninggal dunia secara mendadak karena serangan jantung pada Selasa (23/1) lalu.

"Masih kerasa banget (sedih) pokoknya ya. Nggak kerasa sudah 8 hari tapi berasa baru besoknya sangat kehilangan beliau kan (ingat) wajahnya," ujar Sabda saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (31/1).

Selama hidupnya almarhum Sys NS dikenal sebagai sosok yang mudah akrab dengan siapa saja. Sepekan lebih pasca kematian almarhum, Sabda mengaku belum didatangi sang ayah dalam mimpi. Ia pun berdoa setiap malam agar bisa bertemu sang ayah dalam tidurnya.

Putra Sys NS masih berduka atas kepergian almarhum. cr: instagram.com/sabdaahessaPutra Sys NS masih berduka atas kepergian almarhum. cr: instagram.com/sabdaahessa

"Itu dia yang belum ada (mimpi ayah) sangat kesel belum terjadi saya belum datengin mimpi saya berdoa tiap malam. Kakak sudah (dimimpiin). Kakak cuma mimpi ada mukanya aja sih nggak ngomong apa-apa ayahnya," ungkapnya.

Sabda yang masih diselimuti duka rupanya masih sangat terpukul dengan kepergian sang ayah tercinta. Bahkan ia belum sanggup untuk ziarah ke makam Sys NS. Sampai saat ini jujur ia masih belum percaya jika ayahnya sudah meninggal.

"Saya masih belum bisa, masih belum sanggup kayaknya. Apalagi kalau ngelihat foto-foto bunda yang setiap hari ke makam, terus saya belum sanggup sih. Soalnya saya kan yang nguburin sendiri, saya yang naruh dia ke tanah. Masih belum kuat lah kalau ngunjungin makamnya. Saya itu kayak belum bangun dari mimpi buruk. Kayak bukan kenyataan, siapa sih yang nyangka yanf sehat dan bugar kayak gitu tiba-tiba hilang," pungkasnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING