SELEBRITI

Masker Langka & Harga Melonjak Tinggi, Maia Estianty Pilih Bikin Sendiri di Rumah

Senin, 23 Maret 2020 11:29 Penulis: Sora Soraya

Maia Estianty @ instagram.com/maiaestiantyreal

Kapanlagi.com - Di tengah pandemi virus corona atau COVID-19, masker, hand sanitizer, dan sejumlah alat medis lainnya menjadi langka. Yang lebih parahnya lagi, ada banyak oknum yang memanfaatkan momen ini untuk mencari untung sebanyak-banyaknya dengan menjual masker dengan harga tinggi.

Nggak cuma kamu, hal itu rupanya juga mencuri perhatian Maia Estianty. Artis cantik yang berstatus sebagai istri Irwan Mussry itu juga menyadari betapa langka dan mahalnya masker di saat genting seperti sekarang.

Tak kehabisan akal, Maia pun akhirnya menyebarkan pesan positif dalam laman akun Instagram-nya. Daripada harus pusing memikirkan kelangkaan masker, ia memilih untuk membuatnya sendiri di rumah.

1. Masker DIY

Lihat saja bagaimana penampakan masker DIY (Do It Yourself) versi Maia Estianty dalam foto di atas. Di sanalah tampak Maia yang sedang berpose selfie sambil memakai masker hitam dengan inisial namanya.

Maia pun menuliskan caption yang berbunyi, "Pusing cari masker? Bikin sendiri buat yang di rumah. Supaya pasokan masker yang ada bisa ke RS dulu. Gue bikin yang bisa cuci."

2. Gimana Cara Bikinnya?

Tidak berhenti sampai di situ saja, Maia juga memberi bocoran bagaimana cara membuat masker sendiri di rumah. Menurutnya, kain yang digunakan harus spesifik berupa cotton drill, karena bahan tersebut punya serat yang lebih rapat dari bahan lainnya.

"Tumpuk dua, dijahit bolak-balik. Bikin banyak aja sekalian. Habis itu cuci sama disinfektan atau deterjen. Bersih, pakai! Kalau kepepet nggak ada masker, bisa pakai sapu tangan keluar di jalanan. Habis pulang, cuci lagi!" tulis Maia. Gimana? Siap bikin juga di rumah?


REKOMENDASI
TRENDING