Mau Wisuda, Anisa Rahma Sedih Karena Sang Ayah Sudah Tiada

Jum'at, 06 Oktober 2017 15:15 Penulis: Ahmat Effendi
Mau Wisuda, Anisa Rahma Sedih Karena Sang Ayah Sudah Tiada Anisa Rahma ©KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Selama bertahun-tahun Anisa Rahma berjuang dengan kuliahnya yang sempat tertunda penyelesaiannya dan bahkan sempat nyaris DO. Mantan member Cherry Belle ini mengambil jurusan Arsitektur di Itenas Bandung. Saat ini Anisa telah berhasil lulus dan tengah menunggu prosesi wisuda yang bakal digelar pada 15 Oktober 2017.

"Ya kita lihat nanti saja sebenarnya, aku lulus kuliah di arsitek pengennya ilmu yang didapat itu bisa diterapin atau dimanfaatkan ke orang lain. Jadi aku coba ingin berkarir sebagai arsitek tapi beriringan di dunia entertain," ujar Anisa Rahma di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (4/10).

Meski demikian ada yang membuat Anisa Rahma sedikit bersedih, pasalnya sang ayah yaitu Adi Nurjaya meninggal dunia pada bulan Maret 2017 lalu. Lulus kuliah menjadi salah satu pesan terakhir almarhum sebelum meninggal.

Anisa Rahma merasa sedih karena kelulusannya tak ditemani oleh sang ayah. ©KapanLagi.com/Nuzulur RakhmahAnisa Rahma merasa sedih karena kelulusannya tak ditemani oleh sang ayah. ©KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

"Iya sedihnya waktu lagi ngerjain tugas aku kan sukanya minta bantuan Papa. Tapi justru di saat sudah lulus kuliah ini Papa malah nggak bisa dateng nggak ada di acara wisuda aku. Jadinya aku lumayan sedih sih tapi karena waktu itu pun Papa sudah tahu aku bakal lulus dan mungkin ini juga berkat doa Papa dari orang tua. Jadi aku bisa lulus ini aku juga senang lah bisa membahagiakan orang tua," jelasnya.

Di sisi lain Anisa bersyukur karena akhirnya bisa lulus kuliah, ia pun berharap bisa memanfaatkan ilmunya dan juga terus berkarir di dunia hiburan. Secara terbuka sosok berusia 26 tahun tersebut mengungkap IPK dari pendidikan yang dijalaninya.

"Sebenarnya jelek 3,28, sebelumnya bagus. Cuma karena ketunda-tunda kan agak menurun tapi alhamdulillah sudah dapat 3,28. Harapan aku itu bisa cum laude, karena sebelum aku di dunia entertain itu aku bisa di atas 3,5. Ekspektasi Aku pengennya aku sama teman-teman yang lain kita berjuang bareng tapi yang penting sudah lulus sudah bersyukur walaupun IPK 3,28," ungkapnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING