Maudy Koesnaedi Ingin Mainkan Peran di Luar Zona Nyaman

Rabu, 25 Juli 2018 19:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Maudy Koesnaedi Ingin Mainkan Peran di Luar Zona Nyaman Maudy Koesnaedi / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Maudy Koesnaedi adalah salah satu aktris senior yang kemampuan aktingnya tak perlu diragukan lagi. Dulu namanya pertama kali meledak kala memerankan sosok Zaenab di sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang kini juga bakal diangkat jadi film layar lebar.

Jika melihat daftar sejarah film maupun sinetron yang diperankan Maudy selama berkarir di dunia perfilman, kebanyakan Ia dapat peran sebagai seorang ibu atau wanita baik-baik. Nah siapa sangka jika wanita berusia 43 tahun ini diam-diam menyimpan hasrat untuk keluar dari zona nyamannya dalam urusan memilih peran?

"Sebenarnya peran yang aku mainkan masih agak stereotip ya. Zaenab atau tokoh Ibu di indonesia, nggak punya kesempatan buat peran tokoh lain. Kalau udah di atas 30, semua ceritanya jadi ibu aja. Masih pengen sih dikasih kesempatan untuk eksplorasi peran dan karakter yang lain. Mungkin nanti di film berikutnya ada tantangan lain," ujar Maudy ketika ditemui di W Hotel, Amsterdam, Belanda, Senin (23/7).

"Sama kalau lagi bengong gitu, aku suka nulis cerita. Imajinasi aku main sebagai perempuan lajang, perawan tua, di usia 40 dengan segala konotasi dan opini masyarakat Indonesia tentang perempuan yang tidak menikah. Buat film, tapi nggak sih itu cuma isengan aku aja," sambungnya.

Maudy ingin main film action / Credit: KapanLagi - Bayu HerdiantoMaudy ingin main film action / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Punya basic skill bela diri, Maudy juga diam-diam ingin main di film laga. Salah satu film yang menginspirasinya adalah film Hollywood populer KILL BILL yang disutradarai oleh Lawrence Bender.
 
"(Pengen) Action. Nonton KILL BILL itu keren banget sebelum tau kalau dia tersiksa banget pas syuting karena sutradara rada-rada. Tapi ya itu inginnya aku ya sebelum masuk usia 40 hahaha. Dulu pas teater abang none kan ada basic silat-silatnya," pungkas ibu satu anak ini.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING