Memiliki Kecintaan Pada Dunia Kuliner, Seperti Ini Aksi Peppy Membuat Roti

Senin, 27 November 2017 12:15 Penulis: Natanael Sepaya
Memiliki Kecintaan Pada Dunia Kuliner, Seperti Ini Aksi Peppy Membuat Roti Peppy © KapanLagi.com/Sahal Fadli

Kapanlagi.com - InterFood 2017 yang dihelat JIExpo, Kemayoran, Jakarta menggoda Fevi Hermawan Hidayat alias Peppy untuk singgah dan mencoba berbagai macam makanan. Maklum, acara tersebut merupakan pameran internasional produk makanan dan minuman terbesar di Indonesia.

Tidak hanya itu, saat singgah di booth Bungasari Flour Mills, presenter kuliner itu juga diajak untuk membuat roti dengan menggunakan tepung protein tinggi Golden Crown. Masyarakat yang datang pun terlihat menyaksikan saat chef Agus dan Mori-san mengajarkan pemilik jenggot panjang itu membuat semakin bersemangat.

"Pada dasarnya orang senang makan ya. Selama tidak sadar mulut terlatih, saya merem-melek, teksturnya emang beda, saya gak bohong, cobain sendiri datang terus rasakan," ucap Peppy usai mencoba roti buatannya sendiri.

Berawal dari profesi sebagai presenter acara kuliner, Peppy pun menemukan kecintaannya pada dunia masak-memasak © KapanLagi.com/Sahal FadliBerawal dari profesi sebagai presenter acara kuliner, Peppy pun menemukan kecintaannya pada dunia masak-memasak © KapanLagi.com/Sahal Fadli

Tentu, dari hasil yang dibuatnya itu, Peppy mengaku mendapat pelajaran berharga membuat roti yang enak. Pria kelahiran 7 November 1975 itu akan mencoba lagi di rumah tanpa bantuan.

"Sudah pasti, karena bahan sama takaran sama tapi hasilnya beda, ekspresi seseorang merasakan rasa itu pasti beda," Ungkapnya. Peppy mengaku awal mula mencintai masak-memasak saat dirinya menjadi presenter kuliner. Makanya dia pun penasaran soal rahasia untuk membuat makanan yang enak.

"Saya kan isi acara masak-masak, jadi sering lihat orang masak, jadi dari situ tahu kan masaknya seperti apa. Saya sempat bereksperimen memasak juga," pungkasnya.

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING