Cecep Reza 'Bombom Bidadari', Kini Jadi Fotografer dan Berbisnis Sate

Rabu, 08 November 2017 16:20 Penulis: Rahmi Safitri
Cecep Reza 'Bombom Bidadari', Kini Jadi Fotografer dan Berbisnis Sate Cecep Reza © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Masih ingat dengan Cecep Reza? Yap dia adalah pemeran Bombom di salah satu sinetron legendaris Bidadari. Di sinetron tersebut dia memerankan karakter yang menjengkelkan tapi sekarang bisa jadi malah dikangenin penonton.

Setelah Bidadari, Cecep sebenarnya masih membintangi sejumlah judul sinetron dan film, terakhir dia berakting di Pesantren dan Rock n Roll. Kini Cecep yang menikah dengan Reitha Ananda pada tahun 2014 dan telah punya satu orang putri berusia 2 tahun bernama Rena, lebih sibuk dengan bisnis dan kegiatannya sebagai fotografer.

"Foto-foto sih, sama buka warung sate di Kelapa Gading. Tawaran (akting) ada, tapi masih belum pas. Dari peran, waktu, nominal. Masih belum ada yang klop. Kalau ada sih mau," kata Cecep saat diwawancarai oleh KapanLagi.com® beberapa waktu lalu.

Cecep mengaku sudah lama mempelajari fotografi meski awalnya iseng, cuma dulu tak ada waktu. Baginya fotografi adalah hobi yang menghasilkan uang. Tapi Cecep bilang sebenarnya dia tertarik dengan bisnis rumah produksi dan sekarang masih dalam tahap belajar.

Cecep ingin berkarir di belakang layar © KapanLagi.com®/Budy SantosoCecep ingin berkarir di belakang layar © KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Kalau sekarang fokus dulu (sate). Kalau mau bisnis yang video atau foto. Bikin video klip. Band-band indie sih. Mau sih bikin film pendek tapi di belakang layar. Jenjang karir kan lebih lama di belakang layar. Di belakang layar kan nggak cuma jadi sutradara. Bisa soal management film. Belajarnya ngobrol sama yang expert ya. Rencana sih mau belajar di kelasnya Dimas Jay ya biar lebih dalam," kata pria yang akan berusia 30 tahun ini.

Kalau untuk bisnis kuliner, ternyata memang sudah lama ditekuni oleh keluarga Cecep. Kini ia mencoba mengembangkannya bersama dengan sang adik. "Kalau yang di Rawamangun dari 87 tapi kalau yang di Kelapa Gading sama adik saya baru beberapa tahun. Enak bisnis makanan. Belum jual udah bisa makan, hehe," ujar Cecep sambil bercanda.

Cecep adalah selebriti yang sedikit banyak dikenal oleh beberapa orang. Ternyata namanya sebagai artis belum tentu bisa menjamin usahanya, terutama di bidang kuliner. Untungnya sih titelnya sebagai artis masih ada pengaruh dalam hal fotografi.

"Kalau yang untuk sate nggak terlalu berpengaruh. Kalau yang foto untuk wedding lumayan. Karena untuk foto saya main di wedding juga. Beberapa orang daerah lebih percaya dengan saya. Kalau foto bukan sekedar kualitas tapi integritas. Mereka lebih percaya karena nyari saya gampang kan?" pungkas Cecep.

Sukses terus buat bisnis sate dan fotografernya. Begitu juga dengan rencananya bisnis di bidang video.

(kpl/pur/pit)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING