SELEBRITI

Mendekam di Penjara, Pablo Benua Rasakan Nikmatnya Beribadah dan Bertemu Orang Baik

Senin, 13 Januari 2020 16:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Pablo Benua © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Kasus 'Ikan Asin' mengharuskan Pablo Benua dan Rey Utami harus mendekam di tahanan Polda Metro Jaya hingga hari ini. Sidang demi sidang pun harus dijalani tiap minggunya.

Namun di sisi lain, kejadian ini sepertinya mengubah kehidupan dari pria yang bernama lengkap Pablo Putra Benua ini. Ketika di dalam penjara, dirinya mendapatkan hidayah yang sebelumnya belum pernah ia rasakan.

"Akhirnya kita lebih mendekatkan diri sama agama, kita bisa beribadah, seperti yang kemarin kita sudah sampaikan, mungkin orang banyak yang nyukur-nyukurin kita masuk penjara dan sebagainya," ucapnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (13/1).

1. Rasakan Nikmat Beribadah

Mendapatkan kesempatan bisa lebih dekat dengan Sang Pencipta di penjara menjadi hikmah tersendiri baginya. Terlebih, dirinya pun akhirnya dapat merasakan nikmatnya beribadah.

"Cuma yang ingin saya sampaikan adalah saya sama istri ketika saya masuk di dalam Rutan Polda Metro, di situ lah bener-bener kita merasakan nikmat kita beribadah. Kita bisa merasakan dekat dengan Allah, kita bisa salat tepat waktu, kita ikut ngaji dan sebagainya," jelas Pablo.

2. Bertemu Orang Baik

Tidak hanya itu, di dalam penjara, Pablo juga bertemu orang-orang yang menurutnya bisa membantunya untuk berubah menjadi orang yang lebih baik lagi. Ia merasa lebih diperhatikan, termasuk oleh para sipir.

"Di sana juga kita mengenal banyak orang yang memperhatikan kita, termasuk juga petugas-petugas di sana juga baik-baik, ramah-ramah, menjaga kita, mengawal kita dengan baik. Mereka juga memang sering menasihatin kita untuk hal-hal yg baik- baik lah," pungkasnya.

(kpl/apt/phi)


REKOMENDASI
TRENDING