SELEBRITI

Mengaku Dapat Hikmah di Dalam Penjara, Rey Utami Sekarang Sudah Pakai Mukena Sebelum Adzan

Senin, 13 Januari 2020 15:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Rey Utami © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Sidang lanjutan kasus 'Ikan Asin' yang beragendakan tanggapan eksepsi oleh JPU diselenggarakan hari ini, Senin (13/1) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Rey Utami dan Pablo Putra Benua kompak datang sekitar pukul 12.30 WIB.

Keduanya datang dalam keadaan rapi dan berdandan Islami. Pablo dengan kemeja biru bermotif, sedangkan Rey Utami sudah yang sudah hijrah mengenakan hijab bernuansa kuning. Diakuinya, ada hikmah yang didapatkan selama di dalam penjara.

"Pelajaran hikmah yang sangat luar biasa, kita di dalam itu merasakan kenikmatan ibadah yang luar biasa. Kalo mungkin sebelum ditangkap ya salat ditunda karena sibuk meeting apa segala macam, sekarang belum waktunya adzan udah pake mukena," ucap Rey.

 

1. Hafal Surat Pendek

Perempuan berusia 32 tahun tersebut melanjutkan, selain gaya pakaian yang berubah, ada hikmah lain yang ia dapatkan, yaitu lebih banyak mengenai bacaan salat. Sebelumnya, bacaan salat Rey terbatas.

"Jadi banyak hikmah yang luar biasa. Terus sekarang di dalam biasanya surat-surat pendek ngga hafal jadi sekarang ngapalin surat-surat pendek. Jadi salat itu jadi banyak referensinya gitu ngga cuma baca Qulhualla (Surat Al Ikhlas), banyak yang lain-lain" jelasnya.

2. Refleksi Bagi Rey

Kejadian yang menimpanya kali ini menjadi refleksi bagi kehidupan Rey Utami. Dirinya pun membandingkan perbedaan dengan hidupnya sebelum kejadian yang menimpanya ini.

"Terlalu sibuk sama hal-hal yang berbau dunia ya kemarin itu kita. Jadi sekarang mudah-mudahan kita keluar menjadi manusia yg baru, harus ada perbedaan sebelum kita masuk dan sesudah kita keluar dari penjara harus ada perbedaan," pungkasnya

(kpl/apt/phi)


REKOMENDASI
TRENDING