SELEBRITI

Meninggal Dunia, Ini Hal Yang Paling Dikangeni dari Ibunda Eko Patrio

Rabu, 31 Oktober 2018 12:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Viona Istri Eko Patrio © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Presenter dan selebriti Eko Patrio sedang dirundung duka. Sang ibu yang bernama Jamini binti Sumopardi telah meninggal dunia pada Selasa (30/10) kemarin sekitar pukul 15.30 WIB.

Sang istri, Viona mengatakan jika niat awalnya, sang ibunda ingin untuk pulang kampung. Bahkan tiket sudah dibeli, namun sayang sang ibu sudah keburu menderita sakit.

"kebetulan ibu itu ada usahanya di Nganjuk. Jadi sebenarnya sama bapak itu berdua-duaan memang kadang seminggu sekali suka pulang, di sana berapa hari entar pulang kesini, balik lagi ke sana," ujarnya saat ditemui di kediamannya Perumahan Jatinegara Baru, Cakung, Jakarta Timur (30/10).

1. Kangen Masakan

"Jadi memang sudah beli tiket harusnya kalau enggak salah berangkat besok. Jadi tapi keburu sakit ibunya," tambahnya.

Viona pun mengakui jika akan kangen dengan masakan sang mertua. Menurutnya, masakan ibunda Eko Patrio enak semua, terutama ketupat sayurnya.

"Masakannya. Masakannya enak semua. Opornya, ketupat sayurnya yang pokoknya setiap lebaran itu memang sudah tradisi. Dan ibu masak apa aja juga sebenernya enak," tutupnya.

2. Meninggal Karena Sakit

Menghembuskan napas terakhirnya di usia 64 tahun, Jamini pun meninggal karena sakit. Istri Eko Patrio yang bernama Viona pun menjelaskan seperti apa kronologi penyakit yang selama ini diderita oleh mendiang ibu mertuanya itu.

Ditemui di kediamannya yang terletak di Perumahan Jatinegara Baru, Cakung, Jakarta Timur (30/10), Viona pun mengungkapkan jika ini semua berawal dari serangan stroke. Meski sempat membaik, namun takdir Tuhan sudah berkata lain.

3. Berawal Dari Stroke

"Sebenarnya memang ibu sakit sudah lumayan lama, awalnya stroke. Tapi alhamdulillah stroke-nya balik lagi. Cuman kemarin itu sepertinya kena serangan jantung, terus begitu dibawa ke rumah sakit memang kondisinya sudah kurang memungkinkan. Jadi semalam masuk sudah sempat juga mau diproses, mau di(pasang) ring, ternyata nggak bisa," tutur Viona menjelaskan.

Ia pun menambahkan, "Akhirnya tadi dokter memanggil semua itu. Bahwa intinya, mudah-mudahan istilahnya kalau ibu membaik, mungkin tiga hari bisa ditindaklanjuti. Tapi ternyata Tuhan berkehendak lain. Jadi itu tadi jam setengah empat sore ibu meninggal. Jadi cuman sehari ibu di rumah sakit."

(kpl/apt/frs)


REKOMENDASI
TRENDING