Meski Sakit, Dodit Mulyanto Tetap Ngelawak

Selasa, 27 Januari 2015 11:29 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Meski Sakit, Dodit Mulyanto Tetap Ngelawak Dodit Mulyanto/©twitter.com/doditmulyanto
Kapanlagi.com - Manusia mana yang mau diberi cobaan terutama ketika ditimpa sakit. Dodit Mulyanto, komika alias peserta ajang pencarian standup komedian ini harus terkulai lemas di sebuah rumah sakit kota Solo. Kabarnya, Dodit yang identik dengan image anak desa ini terkena serangan jantung.

Cowok 29 tahun asal Blitar ini dilarikan ke rumah sakit seusai menjalani gladi bersih sebelum manggung di kota Solo. Ia divonis terkena serangan jantung koroner. Dodit mengaku ia terlalu banyak mengonsumsi rokok dan kopi.

Selain itu, komika jebolan salah satu ajang pencarian standup komedian ini juga mengaku kelelahan di tengah-tengah padatnya jadwal syuting dan manggung. Dodit yang selalu membawa biola kesayangannya saat manggung ini dikenal karena joke-jokenya yang lucu dengan gaya bicara yang dingin dan medok bahasa Jawa.

Tapi dasar pelawak, ia masih saja sempat guyon di tengah-tengah rasa sakitnya yang hebat. Bahkan ia bilang ketika serangan jantung itu datang, rasanya seperti sedang sakaratul maut. Ia mengunggah foto selfienya saat sedang terbaring lemas di kasur rumah sakit.

Dodit Mulyanto terkulai lemas karena serangan jantung koroner / ©twitter.com/doditmulyantoDodit Mulyanto terkulai lemas karena serangan jantung koroner / ©twitter.com/doditmulyanto

Lewat akun Twitternya, Dodit memohon doa kepada para followersnya supaya ia lekas sembuh. Walaupun belum stabil, namun kondisinya sudah lumayan baik. Ernest Prakasa, seniornya, juga menulis tweet kepadanya, "Kepada Yth. Saudara @Dodit_Mulyanto, mohon lekas sembuh ya. Banyak yang menantimu kembali di atas panggung,"

Sebuah acara amal juga digelar sebagai bentuk kepedulian bagi Dodit. Kawan-kawan sesama komika di kota Surabaya menggelar konser TRIBUTE TO DODIT MULYANTO pada 23 Januari lalu. Hasil dari konser ini akan disumbangkan kepadanya. Cepat sembuh, Dodit!

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING