Miliki Ganja Tak Lebih Dari 5 Gram, Ello Bakal Direhabilitasi?

Jum'at, 11 Agustus 2017 11:10 Penulis: Ahmat Effendi
Miliki Ganja Tak Lebih Dari 5 Gram, Ello Bakal Direhabilitasi? Ello ŠKapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Satu lagi artis Indonesia yang terjerat kasus narkoba, kali ini ada sosok penyanyi Dominggus Marcello Tahitoe atau akrab disapa Ello. Ketika ditangkap bersama seseorang bernama DM, Ello disebut memiliki 2 paket ganja yang beratnya tidak sampai 5 gram. Karena itu kini Ello diarahkan untuk mendapatkan rehabilitasi.

"Proses hukum, kita tetap berjalan, tapi dengan aturan ketentuan yang ada dengan jumlah barang bukti yang sedikit yang bersangkutan bisa kita lakukan rehabilitasi. Begitu juga dari hasil assesment medis itu juga menjadi pertimbangan kami untuk melakukan rehabilitasi terhadap yang bersangkutan," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Iwan Kurniawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (10/8/2017).

Saat ini Ello dikabarkan dijerat dengan pasal 111 dan juga 127 UU narkotika. Ancaman dari dua pasal tersebut cukup berat yaitu hukuman minimal 4 tahun karena dianggap memiliki, menyimpan dan menguasai narkoba serta hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Ello menambah panjang daftar selebriti yang terjerat kasus narkoba. ŠKapanLagi.com/Bayu HerdiantoEllo menambah panjang daftar selebriti yang terjerat kasus narkoba. ŠKapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Ybs kalau menjawab sih belum lama (mengonsumsi narkoba). Tapi ini masih dalam proses penyelidikan kita," tuturnya.

Tahun ini banyak artis yang terjerat kasus narkoba dan psikotropika mulai dari Restu Sinaga, Ridho Rhoma, Iwa K, Ammar Zoni, Pretty Asmara hingga Tora Sudiro. Meski demikian pihak berwajib menyebut kasus Ello tak ada kaitan dengan artis lain yang lebih dahulu tertangkap.

"Yang pasti untuk ini tidak ada hubungan dengan perkara-perkara lain yang melibatkan artis. Ini murni (kasus) berbeda," tandasnya.

(kpl/far/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING