HOME » SELEBRITI » E » ELLO
SELEBRITI

Ini Kronologi Penangkapan Ello Terkait Kasus Kepemilikan Ganja

Guntur Merdekawan  |  Jum'at, 11 Agustus 2017 02:15

Ini Kronologi Penangkapan Ello Terkait Kasus Kepemilikan Ganja

Kapanlagi.com - Musisi bersuara emas, Dominggus Marcello Tahitoe atau Ello tengah diamankan oleh pihak kepolisian karena kedapatan memiliki obat-obatan terlarang jenis ganja. Kabar ini tentu makin memperpanjang daftar nama artis yang terjerat kasus narkoba dalam beberapa waktu terakhir ini. Seperti diketahui, sebelumnya Tora Sudiro, Pretty Asmara, Axel Matthew Thomas hingga Ammar Zoni  sudah lebih dulu diamankan.

Penangkapan Ello diceritakan sudah terjadi sejak sekitar semingguan lalu. Namun baru sekarang pihak kepolisian mengeluarkan pernyataan resmi karena beberapa alasan. Dan Kombes Iwan Kurniawan selaku Kapolres Metro Jakarta Selatan pun menceritakan kronologi dari penangkapan Ello.

"Jadi setelah kami mendapatkan informasi terkait ada penyalahgunaan narkoba jenis ganja, Satnarkoba Jakarta Selatan melaksanakan ‎penyelidikan. Penyelidikan sebenarnya udah cukup lama, kurang lebih hampir 1,5 bulan. Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya kami melakukan penggeledahan di satu tempat, di satu kompleks rumah di jalan Geriya Kecapi di Jagakarsa. Dari hasil penggeledahan kami mengamankan tiga orang yang diduga melakukan penyalahgunaan narkoba dan benar ketika kita melakukan penggeledahan kita mendapatkan barang bukti ganja sebanyak 2 paket, yang bersangkutan kita bawa ke Polres, kita lakukan pemeriksaan intensif. Dari hasil pemeriksaan itu 2, orang saudara DM dan DMT kita tetapkan sebagai tersangka. Sementara Saudara RGG kita kembalikan karena tidak terpenuhi unsur pelaku tindak pidana dari narkoba. Kami sebenarnya masih melakukan upaya peng‎embangan kasus kejadian ini kurang lebih pada tanggal 6 Agustus pada pukul 1 pagi. Kita hari ini baru bisa memberikan informasi kepada teman-teman media karena waktu itu sebenarnya kita manfaatkan untuk pengembangan kasus tersebut," ujar Kombes Iwan ketika ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (10/8).

Ello terjerat kasus narkoba © KapanLagi.com®/Budy SantosoEllo terjerat kasus narkoba © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Ello tentunya ingin dirinya bisa mengikuti rehabilitasi. Namun keputusan final baru bisa dirilis setelah tim medis mengeluarkan hasil assesment untuk mengetahui seberapa besar ketergantungan dari pria berusia 34 tahun itu.

"Malam ini saya jelaskan saja, setelah ini kami yang akan dilakukan untuk melakukan pemeriksaan ataupun kegiatan assesment medis yang akan kita lakukan untuk mengetahui seberapa besar ketergantungan dari yang bersangkutan," paparnya lebih jauh.

"Saat ini kita masih menunggu hasil assesment medis tersebut untuk menjadi dasar bagi kami untuk melakukan rehabilitasi atau tidak. Kurang lebih untuk barang buktinya 2 paket itu tidak sampai 5 gram. Sehingga dengan jumlah sekian kita bisa melakukan untuk rehabilitasi terhadap yang bersangkutan," sambung Iwan.

Pada saat penggerebekan berlangsung, Ello dan juga temannya pasrah alias tak melakukan perlawanan sama sekali. "Jadi pada waktu kita melakukan penggeledahan di rumah saudara MD, mereka kooperatif dan tidak melakukan perlawanan. Untuk barang bukti mereka juga serahkan kepada anggota. Mereka waktu dibawa dan diperiksa juga kooperatif," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!

Ello Ditangkap, Pengacara Minta Tunggu Konfirmasi Dari Polres

Ada Kabar Ello Ditangkap Karena Kasus Narkoba, Manager Tak Tahu

Lihat Kondisi, Pengacara Ello Datangi Polres Jakarta Selatan

Pihak Kepolisian Ungkap Ello Ditangkap Karena Miliki Ganja

(kpl/far/gtr)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Selebriti

- - -