SELEBRITI

Mimpi Jadi Nyata, Presenter Cantik Ini Sukses Gantikan Posisi Feny Rose

Rabu, 24 Juli 2019 23:00 Penulis: Guntur Merdekawan

Hana Qosim / Credit: KapanLagi - Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Siapa yang tak kenal dengan sosok Feny Rose? Presenter handal yang dikenal dengan gaya bicara dan pertanyaan nakal saat menjadi presenter acara infotainment. Rupanya, kemahiran Feny Rose membawakan acara, mendapat perhatian khusus dari Hana Qosim sejak kecil.

Hana Qosim adalah presenter acara infotainment yang dulu dibawakan Feny Rose. Ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan belum lama ini, Hana mengaku memang telah bercita-cita menjadi seorang presenter sejak kecil.

"Dari kecil aku emang udah bercita-cita jadi presenter. Waktu SMP aku sering niruin gaya Feny Rose saat bawain acara Silet," ungkap Hana.

 

 

1. Kronologi Karir Hana Qosim

Bagai mimpi menjadi kenyataan, cita-citanya tersebut makin tercapai saat beranjak dewasa. Puncaknya, pada tahun 2018 lalu, dirinya membawakan sebuah program infotainment yang dulu sangat identik dengan Feny Rose.

"Setelah lulus kuliah, aku memutuskan untuk masuk ke industri TV. Bermula menajdi host program TV lokal, Youtube, kemudian news Anchor, MC. Akhirnya tahun 2018 mendapatkan peluang untuk bergabung di Silet," tuturnya.

2. Ingin Hilangkan Imej Silet 'Feny Rose'

Bukan hal mudah bagi wanita kelahiran Wonogiri, 30 Januari 1994 tersebut untuk membawakan program tersebut. Gaya bicara Feny Rose yang begitu melekat pada program tersebut sulit dihilangkan. Tapi, Hana tak mau menyerah begitu saja.

"Gaya Feny Rose itu memang Silet banget, dan hingga sekarang masyarakat Indonesia pun kalau ingat Silet pasti ingat Feny. Tapi itu yang menjadi motivasi aku untuk bisa setara dengan kak Feny dan juga meninggalakan kesan mendalam, kalau Silet ya Hana," terangnya.

3. Sempat Khawatir Dibilang Julid

Di awal karirnya membawakan program infotainment, Hana mengaku agak takut dengan penilaian masyarakat. Namun, seiring berjalannya waktu, ia mampu menghilangkat rasa takutnya tersebut.

"Awalnya agak khawatir, takut dibilang Julid lah, rempong lah dan lain-lain. Tapi sejauh ini so far so good," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING