Mirip Dengan Perjuangan Kangen Band, Andika Tertarik Produseri Band Ini

Jum'at, 05 Januari 2018 17:22 Penulis: Helmi Romadhon
Mirip Dengan Perjuangan Kangen Band, Andika Tertarik Produseri Band Ini Andika Kangen Band. Credit: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Setiap orang tentunya punya resolusi yang ingin dicapai di tahun 2018 ini. Begitu juga dengan Andika Kangen Band yang masih terus ingin fokus menjadi produser musik.

Sebelumnya, Andika cukup sukses mengorbitkan beberapa penyanyi dangdut seperti Duo Serigala dan Cynthiara Alona. Di awal tahun ini, pelantun Yolanda itu pun mencoba memproduseri sebuah grup band bernama Galaxy Band.

"Beberapa tahun kemarin gue pulang kampung terjun ke politik. Politik kejam, jadi saya balik ke entertainment. Akhirnya gua produserin mereka dan gue terjun (langsung). Gue job lagi nggak berhenti, sehingga gue manfaatkan momen yang multi talent. Ya tampang nggak dipikirin, gue lebih memikirkan berkarya. Galaxy band ini layak diproduksi," ujar Andika saat ditemui di Studio 58 Margonda, Depok, Jawa Barat, Kamis (4/1).

Andika produseri Galaxy Band. Credit: KapanLagi.com/Nuzulul RakhmahAndika produseri Galaxy Band. Credit: KapanLagi.com/Nuzulul Rakhmah



Salah satu alasan Andika tertarik memproduseri Galaxy Band karena ia melihat ada kemiripan dengan perjuangan Kangen Band saat pertama kali terjun ke dunia musik. Band yang digawangi oleh Afid Permata (vokal), Lina (vokal), Hayya (gitar), Rizal (gitar), Rudi (bass) dan Rizqi (drum) ini sebelumnya adalah sales marketing produk obat herbal yang sempat mengalami kegagalan saat berbisnis dan kini kisahnya mereka tuangkan dalam sebuah lagu.

"Alirannya sama kayak Kangen Band, melayu. Syair-nya ya soal motivasi kisah nyata kita semua yang tujuannya untuk mendapatkan pahala. (Judul lagu) Bangkit Lagi Kawan. Ceritanya dia memulai bisnis, sama Tuhan dikasih ujian. Lagu ini mengingatkan kita saat jatuh jangan menyerah tapi bangkit. Fase bisnis jatuh bangun. Ketika sudah berusaha ya sukses akan berjalan," ujar Afid Permata sang vokalis.

"Gue melihat perjalanan mereka, yang pernah diusir saat jualan. Gue dulu juga jadi tukang cendol dan tukang bangunan, yang gue takutin hujan. Ketika gue kehujanan nggak akan bisa dagang. Gue lebih memikirkan sejarah mereka seperti gue. Hinaan itu ya kita jalanin jadinya mulia," pungkas Andika.

(kpl/rhm/mhr)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING