SELEBRITI

Mobilnya Ditabrak, Joshua Ogah Minta Ganti Rugi Malah Antarkan Pengendara ke RS

Senin, 24 September 2018 21:10 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Joshua © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu, Joshua Suherman sempat mengalami musibah. Mobil yang sedang dikendarainya terserempet motor. Yang ternyata sang pengendara adalah seorang wanita yang berprofesi sebagai tukang ojek online.

Wanita tersebut pun ketika itu sedang membawa penumpang. Untungnya penumpang tersebut tidak mengalami luka, begitu juga dengan Joshua. Namun wanita tersebut malah, yang mengalami luka-luka di bagian wajah dan kakinya.

"Petang tadi cukup mengejutkan bagi saya dan mbak di samping saya ini, kita sebut saja mbak ini dengan KP. Saya sedang mengendarai mobil, lurus, tiba-tiba terdengar teriakan penumpang motor di sisi kiri mobil saya "Mbak! Mbak!". BRAK!!! Motor mbak KP dan mobil saya bersenggolan, stang nya menghantam spion kiri saya lalu tumbang di sepanjang badan mobil bagian kiri saya, sehingga membuat mbak KP jatuh dan luka-luka," ucap Joshua seperti yang ia unggah ke dalam akun sosial pribadinya.

"Saya berhenti dan mencoba memastikan mbak KP dan penumpangnya baik-baik saja. Si penumpang tidak ada cedera, mbak KP luka di pipi kanan dan atas bibir, serta dengkul kanan," lanjutnya.

1. Antarkan Pengendara ke Rumah Sakit

Melihat hal ini ia pun langsung berinisiatif untuk membawa wanita tersebut ke rumah sakit terdekat. Motor wanita tersebut pun dititipkan ke kantor polisi. Setidaknya selama dua jam mereka berada di rumah sakit hingga obat sudah bisa di ambil.

Mereka pun kembali ke kantor polisi untuk mengambil motor wanita tersebut. Di sanalah wanita itu menceritakan apa yang terjadi padanya. Mengapa ia bisa tidak fokus berkendara.

"Di situ mbak KP bercerita bahwa ia baru 3 bulan di Ibu kota dan baru saja berduka. Ia juga baru seminggu menarik ojek online. Tidak perlu saya ceritakan detailnya, karena saya cuma diizinkan untuk share cerita hari ini, bukan hal lain," ucap mantan penyanyi cilik ini.

"Intinya, mbak KP juga bilang kalau dia sedang meleng karena banyak pikiran. Kacamata nya yang patah juga saya sudah berjanji untuk mengganti nya," imbuhnya.

2. Mendapat Pelajaran Hidup

Dari kejadian tersebut membuat Joshua mendapatkan pelajaran hidup baru. Ia pun tidak mementingkan diri sendiri. Ia juga tidak meminta ganti rugi pada wanita tersebut.

"Terlepas dari siapa yang salah, siapa yg benar, saya gak peduli. Ada bekas goresan di mobil saya, saya juga gak peduli. Pelajaran hidup hari ini jauh lebih mahal dari sekedar cat mobil," lelaki kelahiran Surabaya ini.

3. Tidak Ingin Melihat Wanita Terluka

Pelajaran yang ia petik adalah bagaimana perjuangan wanita ini dalam hidup. Joshua juga tak bisa melihat seorang wanita mengalami sakit seperti itu. Maka dari itu ia pun segera menolongnya.

"Saya cuma gak bisa liat perempuan luka-luka saat berjuang dengan gigih. Apapun itu, semangat terus mbak! Terima kasih sudah memberi saya pelajaran penting soal berjuang! Terima kasih juga pak polisi yang bantu. Lekas sehat, mbak KP!," ucap Joshua.

Mereka berdua juga menyempatkan diri untuk berfoto bersama sebelum berpisah. Joshua pun mendoakan yang terbaik untuk wanita tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING