SELEBRITI

5 Seleb Ini Pamit Dari Sosial Media Di Tengah Pandemi Covid-19, Demi Kesehatan Mental - Mencari Ketenangan

Selasa, 10 Agustus 2021 14:48 Penulis: Editor KapanLagi.com

Glenca Chysara (Credit: Instagram/glencachysaraofficial) Edho Zell (Credit: Kapanlagi.com/Budy Santoso) Tissa Biani (Credit: Instagram.com/tissabiani)

Kapanlagi.com - Siapa yang tidak asing dengan sosial media? Pada zaman modern ini sudah ada berbagai jenis sosial media. Baik masyarakat umum maupun selebriti menjadikan sosial media sebagai media untuk menggunggah kegiatan sehari-hari sampai mencari cuan.

Namun, siapa sangka bagi beberapa selebriti sosial media membuat mereka tertekan, sampai pamit memutuskan untuk beristirahat dari sosial media. Inilah beberapa selebriti yang sedang dan pernah memutuskan untuk pamit dari sosial media.

1. Tissa Biani

Pada tanggal 20 Februari 2021 lalu, Tissa Biani memutuskan untuk mengumumkan bahwa akan rehat dari sosial media.

Melalui akun instagramnya dia menulis, "Taking a break from social media. All is well. Be back soon. Keep shinning you all! (Beristirahat dari media sosial. Semua baik-baik saja. Akan kembali secepatnya. Tetap bersinar untuk kalian semua!)" dari instagram storynya.

Tissa mengaku media sosial terkadang membuatnya sangat lelah. Sebab itu, ia berharap dengan rehat dari sosial media untuk sementara, ia sanggup kembali lagi menyapa penggemar dengan keadaan mental yang lebih baik.

2. Amanda Manopo

Beberapa bulan terakhir, Amanda Manopo jarang terlihat dari Instagramnya, ternyata ia lebih aktif di twitternya. Namun pada Rabu 06 Juli kemarin, ia mengumumkan bahwa ia akan beristirahat dari instagram, sebelum akhirnya juga berpamitan untuk tidak memakai twitter.

"Goodbye instagram, saya sudah menghapus aplikasi itu sampai bertemu kembali," lewat cuitannya di twitter sebelum terakhir menulis, "Sudah cukup main twitternya. Goodbye twitter, see u soon!" dalam akun twitternya tersebut.

3. Nikita Mirzani

Mulai sadar bahwa kehidupannya terkena dampak negatif dari sosial media, artis Nikita Mirzani memutuskan untuk rehat dari instagram dan fokus pada kegiatan-kegiatan yg lebih bermanfaat.

Dalam unggahan youtube TS Media pada 5 Juni 2021 Nikita mengaku ada beberapa pertimbangan sebelum dia memutuskan untuk rehat dari sosial media. Seperti, dia jadi tidak fokus pada anak-anaknya ketika pulang kerja dan malah membuka instagram.

Dia juga mengungkap bahwa dia sering dibuat emosi oleh postingan-postingan yang dirasa menyindir dirinya. Maka dari itu pada akhirnya dia menetapkan untuk mencari ketenangan dan mendamaikan pikiran dengan beristirahat dari sosial media.

4. Edho Zell

Setelah hampir berkiprah selama 15 tahun di YouTube, Edho Zell membuat video perpisahan di akun YouTubenya. "12 tahun, 1000 video. Saatnya kita berpisah," tulisnya.

Video tersebut banyak mendapat respon kurang lebih sebanyak 656.000 kali ditonton dan mengumpulkan 11.000 komentar. Dan banyak penggemar yang sedih dan merasa kehilangan.

Edho diketahui memulai YouTube-nya dari tahun 2006, bahkan sebelum YouTube menjadi minat masyarakat, dan sekarang sudah mempunyai banyak subscriber dan penggemar. Ia mengungkapkan bahwa ia akan berhenti dari YouTube karena platform tersebut sekarang hanya menjadi lahan bisnis dan pencari uang saja.

5. Glenca Chysara

Glenca Chysara dikenal dalam aktingnya sebagai Elsa dalam Sinetron Ikatan Cinta. Hal-hal yang dilakukan dan diposting Glenca kerap menjadi sorotan publik. Salah satunya saat dia menulis sesuatu yang membuat penggemar kaget pada Februari 2021 lalu.

Dia menuliskan, "Hi. Sementara waktu saya izin dulu ya dari sosial media. Untuk temen-temen terdekat, u know where to find me. Dan sementara waktu juga, this account is managed by management ya. See you," pada unggahan insta story melalui akunya.

Sampai pada 16 Maret 2021, ia kembali menyapa penggemarnya dengan kembali mengunggah insta story di akun instagramnya tersebut. Dan mendapat respon baik dari para penggemarnya.

Artikel ini ditulis oleh: Sofie Primalia Serafin


REKOMENDASI
TRENDING