Nafa Urbach Bawa Kasus Pedofil Yang Menimpa Anak ke Jalur Hukum

Senin, 14 Agustus 2017 20:45 Penulis: Guntur Merdekawan
Nafa Urbach Bawa Kasus Pedofil Yang Menimpa Anak ke Jalur Hukum Nafa Urbach © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Putri Nafa Urbach, Mikhaela Lee Jowono belum lama ini mendapati komentar-komentar negatif dari para pedofilia di salah satu pemberitaan media online. Gara-gara itu, bintang sinetron Kehormatan itupun murka besar dan berjanji akan mengusut masalah ini hingga tuntas.

Bersama kuasa hukumnya, Sandy Arifin, Nafa pun bakal membawa kasus ini ke jalur hukum. Saat ini, Ia tengah mengumpulkan bukti-bukti untuk memperkuat laporannya nanti. Mereka berdua memilih jalur cyber crime karena kasusnya memang berawal dari media sosial.

"Sama Sandy kita mau ke cyber crime. Saya percaya kepolisian sangat bertanggung jawab, sungguh-sungguh lah. Kita kumpulin juga data-data dari yang lain-lain," ujar Nafa ketika ditemui di One Bell Park Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (14/8).

"Tadi bilang sama Nafa juga, sambil nunggu Kak Seto pulang, kita besok pagi akan konsultasi ke pihak kepolisian, di mana kita akan konsultasi dengan pihak direktorat cyber crime karena masalah ini dimulai dari medsos ya. Jadi nanti hasilnya seperti apa, dari pihak penyidik di cyber crime kalau misalnya hari Selasa besok harus buat laporan polisi, kita sudah siap untuk buat laporan. Kalau harus kumpulkan barang bukti harus kita siapkan semaksimal mungkin," sambung Sandy.

Nafa bawa kasus pedofil ke jalur hukum © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoNafa bawa kasus pedofil ke jalur hukum © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Bahkan gara-gara kejadian yang menimpa Nafa ini, beberapa sahabat selebriti seperti Ussy Sulistiawaty, Shandy Aulia hingga Chelsea Olivia sampai ikutan bereaksi. Istri dari Zack Lee itupun berencana untuk menggalang dukungan dari mereka untuk mengusut kasus ini.

"Ini tadi Ussy, Shandy Aulia, Chelsea juga hubungi aku, pada ketakutan semua. Rata-rata kan pada punya Instagram semua. Kayak langsung, Ussy juga cerita tadi langsung, 'Jangan upload-upload lagi soal anak segala macam, dan memang di komen itu ada nama anaknya Ussy, waktu itu disebut juga. Itu kan jadi kayak ada gerombolan di situ semuanya. Istilahnya satu komen Loli, semuanya dipancing, 'Eh ke sini nih, Loli'. Kesel banget parah. Aku akan buat laporan itu, aku akan ajak teman-teman artis lain juga kali. Jadi besok aku kayaknya mau bikin laporan," sambung Nafa.

"Buat laporan setelah kita diskusi dengan penyidik di Polda. Hasil apapun diskusi kalau hari itu harus bikin laporan ya, coba komunikasi kita buat laporan. Mungkin ada beberapa teman-teman Mbak Nafa untuk support juga," tutup Sandy.

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli

REKOMENDASI
TRENDING