Anak Laki-Laki Komeng Sempat Tak Percaya Adik Kembarnya Meninggal

Minggu, 28 Agustus 2016 11:45 Penulis: Rahmi Safitri
Anak Laki-Laki Komeng Sempat Tak Percaya Adik Kembarnya Meninggal Istri dan anak Komeng © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Satu dari anak kembar komedian Komeng, Nur Cantika Aldi atau Caca meninggal pada hari Sabtu (27/8). Kepergian gadis kecil berusia 10 tahun itu bukan hanya membuat orangtuanya berduka, tapi juga membuat salah satu saudara kembarnya Ganteng atau Gaga, merasa kehilangan.

Bagi Gaga, almarhumah Caca adalah saudara yang baik, pintar, dan sayang keluarga. Gaga yang pergi bersama Caca ke Jakarta, kemudian menceritakan kronologi sebelum sang adik menghembuskan nafas terakhir.

"Pertama kan dipijet ke Ustaz Fatahilah. Udah sesek napas dari sana. Dibawa ke mobil terus ke RS. Katanya nyawanya udah tak tertolong, matinya di mobil. Pas di mobil ya udah," cerita Gaga ditemui di kediaman Komeng kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (27/8) malam.

Suasana pemakaman Caca © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaSuasana pemakaman Caca © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Gaga juga ingat komunikasi terakhir dengan Caca yang meninggal tanpa memberikan firasat kepada keluarganya. "Di Ustaz Fatahilah masih sehat. Pas udah mau selesai langsung sesek. Nggak (ada firasat). Mbak saya punya. Katanya, 'Pak Ustaz kok hati saya berdebar-debar gitu.'," kata Gaga.

Menurut Gaga, Caca sama sekali tak mengeluh sakit. Tapi saat dipijat oleh Ustaz Fatahilah, ia merasa sakit meski sempat ketawa. Namun saat di mobil mau pulang tiba-tiba sesak nafas. Gaga pun sempat tak percaya saat adiknya dinyatakan meninggal begitu tiba di RS.

"Pertama yang pas di RS dikira bohong. Aku lihat sendiri bener. Nangis lah di RS. Katanya udah ikhlasin aja ga. Ya udah saya ikhlasin. Ya kehilangan banget tapi harus diikhlasin," kata Gaga.

Gaga lalu mengenang saat Caca masih ada. Ia bilang mereka pernah bertengkar walau cuma dalam bentuk berargumentasi. Lalu apa nih yang paling diingat Gaga dari Caca?

"Yang paling inget sih lucu-lucuan di kamar. Tidur bareng. Main bareng pernah. Semoga Caca masuk di jalan yang bener dan diterima di sisi Allah SWT," pungkas Gaga mendoakan sang adik.

(kpl/pur/pit)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING