Nama dan Desain Baju Dibajak, Begini Reaksi Zaskia Sungkar

Kamis, 30 April 2015 15:20 Penulis: Ahmat Effendi
Nama dan Desain Baju Dibajak, Begini Reaksi Zaskia Sungkar Zaskia Sungkar - Irwansyah ©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Artis Zaskia Sungkar saat ini memantapkan langkah untuk menjadi seorang desainer busana muslim. Meski pemula di dunia fashion, nama kakak kandung Shireen Sungkar ini sudah cukup diperhitungkan. Apalagi beberapa waktu lalu dirinya bertolak ke Amerika sebagai perwakilan Indonesia di acara Couture Fashion Week, New York, Amerika Serikat.

Dengan dipilihnya Zaskia ke Amerika, hal ini menjadi tanda desain busana yang dibuatnya memiliki kualitas yang tak kalah bersaing. Tapi sayang, di tengah-tengah kesuksesannya itu, beberapa orang mencari keuntungan dari dirinya dengan menjiplak desain miliknya.

"Di semua bisnis pasti ada yang meniru. Inspirasi sih boleh, asal jangan sama banget. Tapi itu nggak bisa kita stop, tinggal bagaimana menyikapinya saja," ujar Zaskia, di acara 5th Indonesia Hijab Fest 2015 bersama Wardah, di Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), Bandung, Kamis (30/04).

Zaskia beranggapan rezeki ada yang mengatur, sehingga tidak terlalu mempermasalahkan ketika namanya dicatut. ©KapanLagi.com®/Bambang E RosZaskia beranggapan rezeki ada yang mengatur, sehingga tidak terlalu mempermasalahkan ketika namanya dicatut. ©KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Yang lucu, saat dirinya jalan-jalan ke sebuah pusat perbelanjaan, tak jarang dirinya melihat beberapa produk busana muslim mencantumkan namanya. Padahal ia sama sekali tidak ada hubungannya dengan produk yang dijual.

"Kocak aja, sih. Aku kan suka main ke satu tempat. Ada namaku ditempel di produk itu. Misalnya, 'Kerudung Zaskia Sungkar'. Padahal itu sama sekali bukan produk dari aku," kisahnya.

Meski demikian hal itu tidak dipermasalahkan oleh istri aktor tampan Irwansyah ini. Zaskia mencoba melihat dari sisi positif, karena dengan pencatutan itu berarti tidak sedikit masyarakat suka dengan busana-busana rancangannya.

"Alhamdulillah banyak yang suka. Aku nggak rugi juga. Soal rezeki ada Allah yang ngatur. Yang penting kita selalu berusaha jadi pioneer, jangan jadi follower, bikin inovasi terus," pungkasnya.

(kpl/hen/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING