Nggak Mau Bau Badan, Ifan Govinda Koleksi Parfum

Kamis, 21 Mei 2015 14:36 Penulis: Erick
Nggak Mau Bau Badan, Ifan Govinda Koleksi Parfum Ifan Govinda © KapanLagi.com/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Jika anak band biasa tampil cuek dan apa adanya. Tapi, tidak demikian dengan vokalis Govinda, Ifan. Bisa dibilang Ifan termasuk cowok yang rapi dan sangat peduli akan penampilannya. Terbukti, dengan barang-barang yang ia koleksi. Demi menunjang penampilannya agar lebih percaya diri, ia pun memilih mengoleksi berbagai jenis parfum.

"Dari awal ngeband udah mulai suka (koleksi parfum). Dari 2009, tapi doyannya yang orang banyak pakai. Sekarang lebih suka parfum yang wanginya kuat seperti Chanel Bleu, Prada Milano, Narciso Rodriguez. Kebetulan Bvlgari juga baru ngeluarin. Aqva Amara. Aku suka banget baunya," ujarnya saat ditemui di basecamp Govinda di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada (18/5).

Saat memakai parfum, Ifan pun tidak asal pilih. Ia harus menyesuaikan tempat atau acara yang ia datangi. Jika mau olahraga, Ifan lebih memilih wangi yang fresh, sementara acara-acara malam atau resmi lebih wangi yang kuat. Pelantun Siapa Yang Pantas ini juga tidak pernah memakai satu jenis parfum, biasanya ia campur dengan cologne lainnya. Agar wanginya berbeda dari yang lain.

Ifan Govinda © KapanLagi.com/Budy SantosoIfan Govinda © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Biasanya aku tidak pernah memakai hanya satu jenis parfum. Nge-blend. Pertama pakai roll on, cologne di badan, baru parfum di bajunya. Supaya benar-benar bertahan lama. Jadi orang nggak bisa nebak ini parfum apa. Aku suka kayak gitu," jelasnya yang mengaku belum pernah dapat parfum dari pacar.

Menurut Ifan, tampil wangi di hadapan orang itu penting sekali. Karena berkaitan dengan citra seseorang. Jangan sampai kita dikenal orang karena bau badannya.

"Indera penciuman kita berkaitan dengan memori akan seseorang. Jadi ketika si A dikenalnya oh dia bau ketek. Si B oh dia bersih, wangi. Jadi, berkaitan dengan citra seseorang," tutur Ifan.

"Ketika lo mempersiapkan diri dengan baik. Ketemu orang jadi pede. Orang senang sama kita. Walau muka biasa-biasa aja, tapi kalau bersih, rapi, wangi kan itu nilai plus buat cewek-cewek mungkin ya," pungkasnya.

(kpl/rhm/erc)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING