Novita Dewi Miris Perayaan Sumpah Pemuda Kurang Greget

Jum'at, 31 Oktober 2014 12:13 Penulis: Ahmat Effendi
Novita Dewi Miris Perayaan Sumpah Pemuda Kurang Greget Novita Dewi ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Penyanyi Novita Dewi menganggap perayaan sumpah muda tahun ini masih jauh dibandingkan pada masa sekolahnya dahulu. Karena itu jebolan ajang X Factor ini berharap agar masyarakat kembali sadar akan pentingnya nilai sejarah dari sumpah pemuda.

"Perayaan dulu lebih meriah waktu saya masih sekolah, kuliah. Kalau sekarang harus diingatkan lagi. Tapi beruntung saya kebetulan suka ikuti acara yang berbau nasionalisme. Salah satunya kayak sekarang ini,” kata Novita usai temu media Konser Saatnya Didengar di Avara Lounge, Epicentrum, Jakarta, Selasa (28/10).

Perayaan sumpah pemuda adalah salah satu cara untuk menunjukkan nasionalisme. Bagi Novita Dewi, arti dari nasionalisme cukup beragam. Selain merayakan dengan meriah, yang paling penting adalah terus berkarya.

Novita Dewi merasa ada banyak cara untuk membangun nasionalisme. ©KapanLagi.com®Novita Dewi merasa ada banyak cara untuk membangun nasionalisme. ©KapanLagi.com®

“Sudah saatnya anak muda kasih karya terbaik. Nggak di entertainment aja, tapi di bidang lain juga bisa,” jelasnya.

Indonesia sangat kaya akan budaya. Novita Dewi menganggap ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendorong kuatnya rasa nasionalisme yang dimiliki khususnya oleh para pemuda.

“Sehingga orang luar jadi lebih tahu kalau kita itu ada batik. Jadi gak hanya demo di jalan namun bagaimana pakai waktu untuk memberikan pendidikan sekaligus berkarya,” pungkas Novita.

(kpl/dis/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING