Nikah di Yerussalem, Novita Dewi Bantah Ingin Pamer

Rabu, 29 Oktober 2014 01:51 Penulis: Mahardi Eka
Nikah di Yerussalem, Novita Dewi Bantah Ingin Pamer dok. KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Meski sempat khawatir dengan perang yang terjadi di Timur Tengah, pasangan selebritis Alex Rudiart dan Novita Dewi akhirnya memutuskan melakukan pemberkatan di Gereja Kana di Yerussalem. Mereka resmi menjadi pasangan suami istri setelah mengucap janji suci sebagai pada 10 Oktober 2014 silam.

Gereja Kana merupakan tempat bersejarah bagi umat Nasrani. Oleh sebab itu keduanya merasa bangga bisa melakukan pemberkatan di tempat tersebut. Hingga saat ini tak banyak orang yang bisa melakukan pemberkatan sana.

"Pemberkatan pernikahan di sana puji Tuhan berjalan luar biasa. Di luar dari apa yang saya bayangkan. Ini memang sekaligus wisata. Yang pasti , ini berkah yang diberikan oleh Tuhan kepada hambanya. Aku dan Alex resmi sudah diberkati tanggal 10 Oktober 2014 di Yerussalem," ujar Novita saat jumpa pers Rise For One, Hati Untuk Indonesia di Plaza Bapindo, Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (28/10).

Novita merasa terberkati karena bisa melakukan pemberkatan di tempat Yesus pernah membuat mujizat dalam sebuah jamuan pernikahan. "Di gerejanya itu pernah ada momen bersejarah yaitu Yesus yang dipercayai umat Nasrani sebagai Tuhan datang ke Gereja Kana untuk menghadiri suatu pernikahan di sana. Dan mukjizat terjadi di situ," lanjutnya.

Terlepas dari kebahagiaan yang sedang ia rasakan. Novita menegaskan, pemberkatan yang mereka lakukan itu bukan lantaran untuk sombong. Dirinya dan suami ingin moment penting dalam hidupnya itu bisa menjadi moment yang akan selalu diingat seumur hidupnya.

"Jadi perasaannya adalah kita bisa hadir di situ, percaya bahwa pernikahan yang dilakukan dengan tulus dan juga di tempat di mana Yesus hadir rasanya gimana gitu. Seperti orang muslim melakukan pernikahan di Mekkah, gitu. Kan itu ada perasaan yang berbeda, bukan karena kebanyakan uang juga. Ya puji Tuhan kita bisa dapat berkat dan wisata gratis," tandasnya.

(kpl/hen/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING