Once Berharap Pesawat AirAsia Segera Ditemukan

Senin, 29 Desember 2014 09:45 Penulis: Wulan Noviarina
Once Berharap Pesawat AirAsia Segera Ditemukan @KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Hilangnya pesawat AirAsia jurusan Surabaya - Singapura, Minggu (28/12) membuat Once Mekel prihatin. Ia pun berharap agar pesawat tersebut bisa segera ditemukan agar nasib semua penumpang dan kru yang ada di dalamnya jelas adanya.

"Prihatin sekali dan turut bersimpati untuk keluarga penumpang yang sampai saat ini masih belum memiliki kejelasan perihal nasib saudara-saudaranya. Kita berharap pesawat cepat bisa ditemukan. Dan masing-masing pihak, maskapai maupun pemerintah bisa bekerja dengan baik dan berkoordinasi," ujar Once saat dihubungi KapanLagi.com® melalui pesan singkat.

Once menyatakan, bahwa banyak faktor yang bisa membuat pesawat jatuh. Ia percaya, bahwa ada lebih dari satu hal yang bisa membuat pesawat celaka. Dan kadang, faktor itu tidak bisa diprediksi sebelumnya.

Once berharap pesawat AirAsia bisa segera ditemukan. @KapanLagi.com®Once berharap pesawat AirAsia bisa segera ditemukan. @KapanLagi.com®


"Bisa faktor cuaca, teknis pesawat, teknologi atau faktor pilot. Semuanya harus terawasi, terkontrol dengan baik setiap waktu. Dengan disiplin organisasi yang tinggi dan super. Untuk itu, perlu maskapai yang baik dan punya reputasi," lanjut mantan vokalis Dewa tersebut.

Kasus AirAsia yang kini tengah dalam penyelidikan pihak terkait membuat Once semakin berhati-hati dalam memilih penerbangan. Terlebih profesinya sebagai seorang penyanyi membuatnya kerap melakukan perjalanan ke luar kota, bahkan ke luar negeri.

Karena itulah, ia memiliki satu standar khusus saat memilih maskapai yang akan ditumpanginya.

"Ya, pilih-pilih. Saya akan memilih maskapai yang baik dan punya reputasi. Lebih mahal sedikit nggak apa-apa. Saya akan menghindari maskapai yang terlalu bangga dengan reputasinya sebagai penerbangan murah terbaik. Meski tidak semua buruk," pungkasnya.

(kpl/aal/phi)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING