Ozy Syahputra Sulit Lepas Dari Hantu 'Syaiton Nirojim'

Kamis, 19 Maret 2015 12:13 Penulis: Ahmat Effendi
Ozy Syahputra Sulit Lepas Dari Hantu 'Syaiton Nirojim' Ozy Syahputra ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Beberapa aktor dan aktris Indonesia memiliki peran yang begitu melekat dengan diri mereka. Misalnya saja Dian Sastrowardhoyo dengan peran Cinta di AADC, atau juga Rano Karno di sinetron SI DOEL. Sementara itu Ozy Syahputra yang namanya melejit di tahun 90-an mengaku sulit lepas dari karakter hantu di sinetron SI MANIS JEMBATAN ANCOL.

"Image hantu di SI MANIS JEMBATAN ANCOL itu tetep melekat. Mau saya pakai topi, pakai wig tetep disuruh buka karena memang mereka maunya saya botak," ungkap Ozy Syahputra di kawasan Tebet beberapa waktu silam. 

Karakter Setan Gundul yang diperankan Ozy memang cukup booming di masanya. Kepalanya yang plontos itu pun sekarang telah menjadi rezeki tersendiri, namun di sisi lain ia sulit untuk mengeksplorasi karakter lain.

Ozy Syahputra sulit lepas dari peran Setan Gundul di Si Manis Jembatan Ancol. ©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoOzy Syahputra sulit lepas dari peran Setan Gundul di Si Manis Jembatan Ancol. ©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Iya nih susah banget mengikis ikon Syaiton Nirojim. Jadi misalnya saya main jadi pendekar toloy di TOLOY BOCAH SAKTI, terus jadi orang kampung di WIRO SABLENG, tapi tetap saja ya orang maunya seperti ini. Susah banget ya mengikis image di Si Manis ini, hahaha," ucapnya.

Perjalanan karir Ozy Syahputra di dunia hiburan pun tidak lah singkat. Sebelum dikenal banyak orang lewat perannya di Si Manis, ia pernah menekuni karir sebagai penyanyi dan bahkan penata rias. Meski demikian kini ilmu untuk menjadi penata rias tersebut cukup membantu Ozy yang bekerja di dunia hiburan.

"Alhamdulillah setelah saya main di Si Manis nggak dipungkiri apa yang saya cita-citakan tercapai. Dulu kan saya sempet jadi penyanyi, dulu waktu nyanyi masih ada rambutnya. Dua kali rekaman nggak laku-laku sampai saya putus asa. Akhirnya saya banting stir jadi penata rias," tandasnya.

(kpl/amy/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING