Panas, Pengacara Sandy Tumiwa & Tessa Kaunang Minta Mediasi Diundur

Kamis, 22 Februari 2018 18:15 Penulis: Ahmat Effendi
Panas, Pengacara Sandy Tumiwa & Tessa Kaunang Minta Mediasi Diundur Sandy Tumiwa cr: KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Meski telah bertahun-tahun bercerai, hubungan antara Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang belum membaik. Bahkan beberapa waktu yang lalu, Sandy memilih menggerebek mantan istrinya tersebut di rumah. Kini keduanya coba dimediasi oleh Pengadilan meski sikap keduanya belum tampak melunak.

"Ya sidang tadi saya minta skor waktu, diundur setidaknya sampe minggu depan. Karena persidangan tadi kelihatannya setelah dilakukan mediasi antara Tessa dengan Sandy, nggak ketemu juga. Saling bertahan pada prinsipnya masing-masing. Tessa nggak senang digerebek, Sandy juga tidak mau Tessa bawa cowok ke rumahnya karena akan mempengaruhi moral dan psikologis anaknya. Jadi sama-sama pada prinsipnya," ujar Muhammad Firdaus, kuasa hukum Sandy di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (22/2).

Pengacara tersebut menyatakan situasi antara Tessa dan Sandy masih cukup panas. Sandy sendiri mengaku tidak senang Tessa membawa pacar ke kediamannya karena hal itu ia khawatirkan bakal mengganggu psikologi anak.

Hubungan antara Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang belum membaik. cr: KapanLagi.com/Mathias PurwantoHubungan antara Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang belum membaik. cr: KapanLagi.com/Mathias Purwanto

"Cuman di sini saya jelaskan, saya dengan Pak Sunan sebagai kuasa hukum masing-masing sudah berbicara panjang lebar, walau bagaimana pun kami sebagai pengacara mengedepankan azas kemanusiaan. Yang artinya mereka masih punya anak. Kalau mereka terus-menerus berseteru, akhirnya memengaruhi anaknya juga. Yang tadinya tujuannya Sandy ingin memperbaiki moral dan mental anaknya, karena perseteruan yang terus menerus akhirnya nanti tidak baik," katanya.

Demi meredakan amarah di antara masing-masing pihak, masing-masing pengacara meminta persidangan diskor. Meski demikian hingga saat ini pihak Sandy Tumiwa masih berharap agar bisa mendapatkan hak asuh dari anak-anaknya.

"Saya dan pak sunan kita minta waktu seminggu untuk menenangkan Mbak Tessa dan Mas Sandy. Jadi kalau pun memang Minggu depan gagal ya mau nggak mau kita tempur. Gimana caranya anak Sandy bisa diambil oleh kita. Karena kita punya cukup bukti," tandasnya.

(kpl/pur/sjw)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING