SELEBRITI

Ditunjuk Jadi Duta Nasoinalisme, Sandy Tumiwa Lakukan Orasi di Depan Gedung BUMN - Beri Pesan Untuk Erick Thohir

Sabtu, 29 Januari 2022 00:30

Sandy Tumiwa orasi di depan Gedung Kementerian BUMN, Jakarta Pusat / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Pesinetron Sandy Tumiwa dalam beberapa waktu terakhir ini mulai aktif menggeluti dunia politik. Ia bahkan didapuk sebagai Duta Nasionalisme. Nah pada hari Kamis (27/1) kemarin, Sandy terlihat melakukan orasi di depan Gedung Kementerian BUMN, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan itu, Sandy menyatakan pendapatnya mengenai penyebaran radikalisme. Secara khusus, Sandy menyampaikan orasinya untuk Menteri BUMN Erick Thohir agar mewaspadai radikalisme dan orang-orang yang menolak paham Pancasila di lingkungan kerja institusi yang dipimpin Erick Thohir.

"Kami ingin agar BUMN lebih selektif dalam memilih pegawai yang tercemar dengan paham radikalisme, dan memecat para pegawai yang berafiliasi ke radikalisme. Kami ingin negeri ini bersih dari para radikalisme dan intoleran terutama di BUMN. Kami minta bapak Menteri Erick Thohir untuk lebih selektif terhadap para pegawai di BUMN," kata Shandy Tumiwa berapi-api saat menyampaikan orasinya di depan Gedung Kementerian BUMN.

1. Didampingi oleh Sekjen Setya Kita Pancasila

Tak sendirian, Sandy didampingi oleh Sekjen Setya Kita Pancasila, Meyske Yunita pada kesempatan itu. Kehadiran mereka secara spesifik ditujukan untuk memberantas radikalisme yang kian marak di Indonesia.

"Kehadiran Setya Kita Pancasila di sini sebagai elemen ormas yang mengingatkan dan menjaga negeri ini dari segala bentuk ancaman perpecahan," sambungnya.

Aksi damai ini juga mendapat penjagaan dari Polri dan TNI guna menghindari aksi huru-hara yang berlebihan.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING