SELEBRITI

Pandemi Bikin Berat Badan Melonjak Sampai 102 Kg, Ini Alasan Rina Gunawan Putuskan Diet dan Berhasil

Rabu, 27 Januari 2021 08:47 Penulis: Louvina Gita

Rina Gunawan (credit: Kapanlagi.com/Adi Abbas Nugroho)

Kapanlagi.com - Artis Rina Gunawan merupakan tipe wanita yang takut menimbang berat badan lalu melihat angka yang tertera di sana. Namun pandemi mengubah pola pikir tersebut.

Semua bermula dari dirinya yang jadi kepayahan dalam bergerak setelah berbulan-bulan di rumah. Begitu nekat menimbang, ternyata berat badannya mencapai angka seratus kilo lebih.

"Jujur saya paling takut, atau nggak mau, kalau disuruh nimbang karena merasa berat badan gede banget. Karena selama pandemi makan, makan, terus makan, akhirnya berat naik. Saat bulan Juni udah ngerasa keberatan banget, beratnya dari nggak bisa salat, jalan, terus aktivitas susah. Pertama kali nimbang itu adalah di angka 102, 7 kilo," kata Rina ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, pekan lalu.

1. Ikuti Kelas Diet Turun Puluhan Kilo

Karena merasa berat badannya malah menyulitkan diri sendiri, Rina Gunawan pun memutuskan untuk diet. Ia diet dibantu kelas online. Meski makan sehari bisa lima kali, namun banyak pantangan harus dipatuhi.

"Caranya ikut kelas online, ada lima kali makan dari makan pagi, makan siang, makan cemilan, makan sore dan makan malam. Tapi tidak makan santan, terigu, terus yang berhubungan dengan minyak, juga gula, nggak makan. Teteh konsumsi air putih lumayan banyak sekitar 10 liter per hari. Dua bulan pertama turun 17 kilo. Alhamdulilah sekarang kalau ditotal turun 30 kilo selama enam bulan," jelas istri Teddy Syach ini.

2. Inilah Alasan Utama Diet

Lantaran Rina Gunawan berkomitmen dengan niatnya untuk diet, selama enam bulan berat badannya turun sampai 60 kilo. Kira-kira apa alasan paling kuat yang membuat Rina begitu bersemangat?

"Selain sulit beraktivitas, (alasan diet) mikirin anak-anak sekarang udah ABG suatu saat mereka akan menikah. Dan saya tuh pengin bisa ada di pelaminan sama mereka. Itu sih intinya," tandas Rina seraya tersenyum.

3. Jaga Tubuh Tetap Bugar

Menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar selama masa pandemi menjadi satu hal yang penting. Apalagi virus corona masih jadi musuh yang siap menyerang kapan saja. Pastikan untuk selalu #IngatPesanIbu saat beraktivitas. Rajin-rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, pakai masker dan hindari kerumunan orang.


REKOMENDASI
TRENDING