SELEBRITI

Penghasilan Menurun, Rina Gunawan Akui Bisnis WO Miliknya Ikut Terdampak Pandemi

Senin, 25 Januari 2021 14:10

Rina Gunawan (credit: instagram.com/rinagunawan28)

Kapanlagi.com - Rina Gunawan jadi salah satu orang yang ikut merasakan dampak pandemi yang tak kunjung berakhir. Selama ini Rina juga diketahui menjalankan bisnis di bidang wedding organizer. Berbagai aturan yang dibuat selama pandemi, membuat usaha Rina tak bisa berjalan lancar seperti sebelumnya.

"Dampaknya luar biasa, apalagi untuk klien-klien Teteh (sapaan Rina Gunawan) banyak banget yang stres karena peraturan. Stresnya itu adalah berbagai macam peraturan harus mengikuti dari PSBB yang ada," ujar istri Teddy Syah itu seperti dilansir dari Liputan6.com.

1. Penghasilan Turun

Tak dipungkiri Rina Gunawan, penghasilannya juga ikut menurun gara-gara banyak calon pengantin yang memilih untuk menunda acara mereka hingga situasi lebih kondusif.

"Pastinya, pastinya (ada penurunan penghasilan). Apalagi sekarang banyak yang menunda-nunda untuk wedding banyak sekali," tuturnya.

2. Penyesuaian dengan Aturan

Berbagai aturan yang ada membuat Rina Gunawan harus berusaha menyesuaikan dengan kebutuhan para kliennya. Hal itu tentu menjadikan pekerjaannya jadi lebih rumit.

"Awalnya 50 persen dari total gedung, terus tiba-tiba jadi 25 persen. Terus tiba-tiba akad nikah hanya 30 persen, terus tiba-tiba yang (pernikahan) malam hari jadi berubah ke jam tujuh malam," terangnya.

"Karena ada juga dari keluarga-keluarga calon pengantin yang terkena Covid. Agak lebih rumit dibanding yang sebelum-sebelumnya karena berhubungan dari kesehatan si pemangku hajat dan perubahan-perubahan PSBB yang terjadi," sambung Rina.

3. #IngatPesanIbu

Banyak cara dilakukan demi membantu menekan angka penyebaran Covid-19. Salah satu yang mudah dan bisa KLovers lakukan adalah #IngatPesanIbu. Rajin-rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker saat bepergian dan menghindari kerumunan orang. 


REKOMENDASI
TRENDING